Hampir Tumbang, Paper Rex Buktikkan Kualitas APAC Sesungguhnya!

Dandesignlab
01/09/2022 10:00 WIB
Hampir Tumbang, Paper Rex Buktikkan Kualitas APAC Sesungguhnya!
Twitter

VALORANT 2022 Champions Tour telah bergulir di Istanbul dengan pertandingan pembuka antara Paper Rex vs. EDward Gaming di fase penyisihan grup. Kedua tim jawara Asia ini telah membuka persaingan dengan cukup sengit dengan skor akhir 2-1 yang dimenangkan oleh Paper Rex.

Paper Rex pada awalnya tak cukup memiliki flow yang baik sejak pistol round di first half ketika mereka terbantai oleh Haodong cs hingga skor 5:0. Namun, Benkai dan rekan-rekannya dapat membalikkan keadaan ke skor 6:6 dengan cukup impresif untuk kemudian beralih ke second half dan menutup game di skor 13:11. 

Namun, peta kedua tampak mengerikan bagi Paper Rex dimana EDG berhasil membantai penuh tim APAC tersebut bersama dengan penampilan Ace dari Nobody1. Jarak skor yang sangat jauh antara keduanya pun terpaut jauh sejak first half hingga akhirnya EDG menutup game ke-2 di skor 5:13.

Berbeda dengan match sebelumnya yang tampak kesulitan, Paper Rex di peta terakhir kembali menyala dengan giliran Jinggg yang bersinar menggunakan duelist Reyna. Mereka bisa secara konsisten mempertahankan dominasinya di Haven dan menutup game di skor 13:8.

EDG, bagaimanapun telah memberikan perlawanan yang memukau sebagai tim Tiongkok pertama yang berpartisipasi di tur VALORANT internasional terbesar di 2022 dan berhasil melakukan retake dan frag bersih atas Paper Rex di sepanjang game.

Paper Rex berhasil maju ke upper bracket fase penyisihan grup A untuk melawan Leviatán demi memperebutkan slot playoff Champions. Sementara EDG akan berlawanan dengan Team Liquid pada 4 September mendatang.