Bertemu Lagi, OpTic Gaming Kembali Bantai LOUD di Champions!

Dandesignlab
03/09/2022 11:00 WIB
Bertemu Lagi, OpTic Gaming Kembali Bantai LOUD di Champions!
Twitter

Fase penyisihan grup VALORANT 2022 Champions Tour kembali mempertemukan finalis Masters Reykjavik yaitu OpTic Gaming vs. LOUD di upper bracket final. Namun, pertandingan masih tak berbeda jauh dari sebelumnya dimana OpTic Gaming kembali berhasil menumbangkan LOUD 2-1 untuk mengambil slot playoff kedua setelah Leviatán.

OpTic Gaming tampak kesulitan di game pertama Breeze ketika LOUD berada di pihak defender yang sangat mengerikan ketika tim Brazil tersebut mendominasi hingga skor 11-1.

Namun, OpTic Gaming masih mampu membayar ketertinggalan skor tersebut sebagai defender pada second half bersama dengan Jett Victor yang apik. Meskipun sempat mengejar, namun OpTic Gaming belum mampu mengcomeback LOUD dan terpaksa kalah dengan skor 13:7.

Peta kedua Fracture kembali menjadi saksi Ace OpTic Gaming yang diambil oleh Yay dengan Tour de Force Chamber nya dalam situasi 2v4. Sebelumnya, OpTic berhasil menyabet Ace mereka di Fracture ketika melawan BOOM Esports yang cukup menjadi tragedi mengejutkan oleh Crashies.

Di sisi lain, meskipun permainan post-plant LOUD yang rapih masih dapat untuk mengungguli OpTic di awal-awal permainan, namun OpTic berhasil memutarbalikkan keadaan ke skor 10:13 berkat performa memukau Yay dan Victor.

Sayangnya, LOUD terpaksa dihukum habis-habisan oleh OpTic Gaming di peta terakhir Pearl dengan flow permainan yang lebih agresif ketimbang dua match sebelumnya. Sang juara Reykjavik tersebut akhirnya dapat menutup kemenangan mereka dengan skor 13:3 yang sangat cepat layaknya melawan BOOM Esports kemarin. 

OpTic Gaming berhasil mengamankan slot playoff atas kemenangannya melawan LOUD. Sementara itu, ini merupakan kemenangan ketiga kalinya OpTic atas LOUD setelah mereka dipertemukan tiga kali di event internasional VALORANT yaitu Masters Reykjavik, Copenhagen, dan Champions. 

Sementara LOUD akan menunggu pemenang antara ZETA DIVISION vs. BOOM Esports untuk berhadapan dengannya memperebutkan slot playoff.