XERXIA Gagal Amankan Playoff Champions 2022!

Dandesignlab
06/09/2022 11:00 WIB
XERXIA Gagal Amankan Playoff Champions 2022!
Twitter

Tim APAC kembali tumbang, XERXIA kini telah menyusul kepulangan BOOM Esports dari VALORANT 2022 Champions Tour setelah dikalahkan KRÜ Esports dengan skor 2-1 di braket eliminasi. 

XERXIA finis pada urutan ke-15 tepat dibawah BOOM Esports. Mereka berhak membawa pulang uang tunai senilai 15.000 USD atau sekitar 223 juta Rupiah atas segala pencapaiannya tersebut. 

Kepulangan sScary cs terjadi seusai mereka dikalahkan dua kali oleh sang juara Copenhagen, FPX, dan langganan internasional dari LATAM, KRÜ, di fase penyisihan grup C. Tabel tersebut tampaknya cukup berat bagi XERXIA untuk dapat menumbangkan tim jawara yang lebih kompeten dalam kancah esports VALORANT tahun ini.

FunPlus Phoenix (FPX) pun sebagai tim yang dapat dikatakan berjaya pada musim ini sempat kewalahan untuk melawan KRÜ Esports pada 3 September kemarin.

Sang Phoenix dari Eropa Timur tercatat mengalami perlawanan yang sengit dan sempat memasuki babak overtime seusai melakukan usaha yang keras untuk mengejar ketertinggalan poin atas KRÜ di awal pertandingan.

KRÜ Esports sendiri merupakan tim yang finis di urutan keempat Champions 2021 tepat dibawah Team Liquid pada tahun lalu. Bahkan, KRÜ telah menjadi tim yang selalu menghadiri acara internasional VALORANT di tahun 2022 tanpa absen satu pun. 

Meskipun KRÜ juga tidak berhasil untuk mencapai playoff ketika di Masters Reykjavik - Copenhagen layaknya XERXIA, namun tim Argentina tersebut masih mampu untuk sustain dan unggul di atas XERXIA pada braket Champions 2022.

KRÜ kini melaju ke lower final untuk segera menghadapi antara XSET atau FPX demi meraih slot playoff di VALORANT 2022 Champions Tour Istanbul.