Tak Berkutik, ZETA DIVISION Gugur di Champions 2022!

Dandesignlab
08/09/2022 10:00 WIB
Tak Berkutik, ZETA DIVISION Gugur di Champions 2022!
Twitter

Playoff VALORANT 2022 Champions Tour telah semakin dekat dengan banyaknya tim yang berguguran di fase penyisihan grup. ZETA DIVISION merupakan salah satu tim terakhir yang tumbang di grup B dan menyusul kepulangan rival mereka ketika di event internasional Reykjavik, Paper Rex, yang juga di eliminasi oleh Team Liquid 2-1.

ZETA DIVISION pamit dari Champions Tour 2022 seusai dirinya di kalahkan dua kali oleh LOUD yang merupakan counter murni mereka sejak berlangsung nya group stage di grup B. ZETA telah ditumbangkan oleh LOUD sebanyak 2x di tahun 2022 dan merupakan pertemuan yang sangat menyakitkan bagi perwakilan Jepang untuk finis sebelum playoff.

Sementara tim hijau Brazil keluar sebagai playoff bersama dengan rival asli mereka yaitu OpTic Gaming dari grup B, ZETA DIVISION setidaknya berhasil untuk memulangkan satu tim dari Indonesia yaitu BOOM Esports setelah menang tipis di Pearl. 

Melihat power tim Brazil yang sangat kuat sejak Reykjavik berlangsung, LOUD tampaknya akan menjadi kandidat tersolid dari wilayah Amerika Latin selain daripada Leviatán, atau mungkin KRÜ Esports yang masih berkesempatan menyusul para saudaranya jika mereka berhasil mengalahkan eks-kampiun Copenhagen, FPX, di laga penentu mereka nanti.

Di sisi lain, satu-satunya tim yang dapat menghentikan Less dan kawan-kawannya ialah mantan Team ENVY (NV) yang kini bermain dibawah bendera OpTic Gaming berdasarkan data dari riwayat sebelumnya. 

LOUD & OpTic selalu berbentrokan pada Reykjavik hingga Copenhagen di tahun 2022. Singkatnya, LOUD telah berhasil menumbangkan OpTic satu kali pada Reykjavik di upper bracket final untuk lolos pertama ke Grand Final.

Namun akhirnya OpTic Gaming kembali comeback untuk rematch dan menyingkirkan LOUD untuk menjadi runner-up di Reykavik. Begitupula ketika di Copenhagen ketika keduanya bertemu pada fase penyisihan grup dimana LOUD telah pulang duluan setelah terbantai oleh Yay cs.

Meskipun ZETA DIVISION & Paper Rex harus tumbang di hari yang sama, keduanya telah berjuang sangat keras untuk melawan tim terkuat dari berbagai wilayah pada satu panggung internasional di Istanbul. Kedua tim Asia tersebut kini telah finis sebagai juara 9 - 10th dan berhasil membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 25.000 USD.