Terungkap, Ini Dia Roadmap VALORANT 2023!

Dandesignlab
15/09/2022 14:00 WIB
Terungkap, Ini Dia Roadmap VALORANT 2023!
Twitter

VALORANT Champions Tour 2023 akan segera hadir dengan banyaknya perubahan yang dilakukan Riot pada sistem liga baru dan event LAN internasional yang akan semakin besar.

Saat ini, Riot telah mengungkap beberapa format anyar untuk musim 2023 yang meliputi tahapan-tahapan baru di roadmap VCT seperti Split Challengers, Masters dan Champions. 

Split Challengers perdana akan bergulir di bulan Februari dan disusul oleh split 2 yang digelar pada bulan Maret - April. Keduanya akan menampilkan para tim yang berbentrokan selama 8 pekan untuk terkualifikasi ke ajang internasional selanjutnya. 

VCT 2023 juga akan diawali dengan turnamen LAN terbesar di awal tahun yang menampilkan 30 tim franchise bersaing di São Paulo, Brasil. Tim yang memenangkan turnamen anyar tersebut nantinya akan mendapat slot tambahan untuk liga regional mereka di acara Masters 1 di 2023. 

Sejauh ini VALORANT telah mengumumkan tiga liga internasional; Amerika, Eropa Timur (EMEA), dan Pasifik. Masing-masing akan bertanding di Los Angeles, California, Berlin, dan Seoul. 

VALORANT Masters juga akan kembali bergulir pada bulan Juni dengan menghadirkan para tim terbaik dari setiap wilayah yang terkualifikasi. Sama seperti musim lalu, tim teratas di klasemen Masters akan berkesempatan di undang ke Champions.

Last Chance Qualifier (LCQ) juga akan kembali sebelum Champions 2023 dimulai. Tim yang belum beruntung mendapatkan direct invite ke Champions melalui Masters akan bersaing di LCQ setiap wilayah untuk meraih satu slot eksklusif bermain di internasional terbesar di akhir musim.