Stinger Bakal di Buff, Akankah Jadi Meta Eco?

Dandesignlab
14/09/2022 12:00 WIB
Stinger Bakal di Buff, Akankah Jadi Meta Eco?
Stinger

Setelah banyak digunakan di VALORANT Champions Tour 2022, Stinger dikabarkan segera menerima buff pada patch 5.06 berdasarkan lampiran patch notes PBE terbaru. 

Stinger telah menjadi senjata eco andalan pro player di Champions 2022 sebagai alternatif dari Sheriff dan Spectre jika mereka memiliki ekonomi yang buruk dalam permainan.

Selain ringan digunakan, fire rate nya yang cepat juga sangat cocok untuk bertarung dalam jarak dekat. 

Beberapa pemain di tim profesional seperti Benkai dari Paper Rex tercatat cukup sering menggunakan Stinger untuk berhadapan dengan Phantom atau Spectre jika dirinya tidak memiliki ekonomi yang mumpuni di tim.

Walaupun tidak memiliki recoil yang cukup stabil di jarak menengah layaknya Spectre, namun Stinger memiliki burst-mode di mode ADS yang memungkinkan senjata tersebut mendapatkan aim yang tajam layaknya Bulldog.

Alasan Riot memberikan buff Stinger ialah karena mereka ingin membuat para pemain dapat mengendalikannya dengan mudah sekaligus mematikan dalam jarak dekat.

Menurut Riot, Stinger saat ini cukup memiliki spray yang agak diluar kendali meski dalam jarak dekat. Alhasil, Riot melakukan tweak di bagian fire spread dan ADS agar senjata SMG tersebut lebih lihai dan memiliki aim yang akurat dalam burst fire. 

Ini adalah detil perubahan Stinger di patched mendatang;

  • Primary Fire error adjusted from 1.6 error after 7 bullets to 1.3 error after 6 bullets
  • Alt Fire first shot error adjusted from 0.5 to 0.35

Melihat perubahannya, tampaknya Stinger akan lebih nyaman digunakan sebagai senjata jarak dekat termurah selain Bucky yang cukup sulit untuk digunakan dalam beberapa kasus.

Bahkan dengan kehadiran para pro player yang mulai menikmati senjata tersebut di Champions kemungkinan akan lebih meningkatkan perhatian para pemain VALORANT untuk mengawali meta eco yang baru.

Bagaimana menurutmu?