Yamaha Desember

Terlalu Sulit Untuk XSET, OpTic Gaming Melaju ke Bracket Final!

Dandesignlab
13/09/2022 16:00 WIB
Terlalu Sulit Untuk XSET, OpTic Gaming Melaju ke Bracket Final!
Twitter

Para finalis NA Challengers kembali bersaing di playoff VALORANT 2022 Champions Tour yaitu XSET vs. OpTic Gaming di upper bracket.

Setelah melewati persaingan yang cukup melelahkan nan sengit di tiga peta, XSET terpaksa kembali mengakui kekalahannya atas OpTic Gaming untuk turun ke lower bracket, kembali menghadapi FPX. 

Article Banner IESF

XSET di Champions terlihat cukup bersinar sejak fase penyisihan grup dimana mereka berhasil lolos ke playoff pertama di grup B seusai mereka menang melawan sang juara Copenhagen, FPX, dengan skor 2-1.

Zekken cs juga berhasil menumbangkan jawara EMEA yaitu FNATIC pada hari pertama playoff sehingga mereka masih bertahan di upper bracket dan bertemu dengan Yay cs untuk yang kesekian kalinya. 

Cryo yang menjadi fragger muda berbakat selain Zekken di lineup pun telah berhasil menunjukkan keunggulannya atas Derke dan SUYGETSU ketika berhadapan dengan tim Eropa Timur.

Sayangnya, Cryo belum berhasil memenangkan persaingannya melawan OpTic Gaming meskipun tergolong cukup apik di sepanjang pertandingan.

Sementara itu, El Diablo alias Yay tampak tak memiliki rem untuk terus mendobrak para pemain XSET dengan Chamber andalannya.

Dia berhasil menjadi top fragger di tim dan berhasil menjadi sorotan seusai mendapatkan 4K pistol dengan teknik 1-tap nya yang sangat onpoint. 

Jika berkaca dari tahun lalu, ini merupakan peningkatan bagi OpTic Gaming dimana mereka dapat melaju ke upper bracket final ketimbang sebelumnya yang hanya finis di urutan ke 9th ketika masih berada dibawah bendera Team Envy. 

Selanjutnya, pertemuan tim hijau alias finalis Reykjavik akan kembali bergulir di upper final dimana OpTic Gaming akan kembali berhadapan dengan LOUD sebagai rival bebuyutannya di acara internasional VALORANT 2022. 

LOUD berhasil lolos ke final seusai melawan DRX 2-0, sementara OpTic Gaming telah melaju seusai menurunkan XSET 2-1 semalam.