Kalahkan AE Celeste, X10 Sapphire Juara Game Changers APAC 2022

Dandesignlab
10/10/2022 07:00 WIB
Kalahkan AE Celeste, X10 Sapphire Juara Game Changers APAC 2022
Twitter

Hasil yang menyedihkan bagi tim ladies VALORANT tanah air terpaksa terjadi pasca Alter Ego Celeste dikalahkan dua kali oleh tim Thailand, X10 Sapphire, untuk memaksa sang juara bertahan tersebut gagal terkualifikasi ke Champions. 

Tim yang biasanya selalu bertahan di atas dan selalu menjadi primadona APAC, Celeste terpaksa mengakui kekalahan mereka di Game Changers APAC Elite kali ini dan melewatkan impian terbang ke Berlin.

Alter Ego Celeste sejak awal telah menunjukkan kualitasnya sebagaimana yang telah penggemar kenal sejak Game Changers fase awal di tahun 2022. 

Permainannya yang rapih nan apik telah membawa mereka ke upper bracket final cukup mulus hingga akhirnya berjumpa dengan mimpi buruknya, X10S, yang menurunkan mereka ke lower bracket sekaligus memulangkannya di grand final. 

Sangat disayangkan, momen satu kali dalam setahun harus terlewati oleh tim ladies jawara Indonesia lantaran tak berhasil finis di urutan #1 APAC Elite.

Bahkan, meskipun Celeste tercatat mendapatkan banyak kemenangan di tahap-tahap Game Changers sebelumnya, itu tak mengubah hasil akhir layaknya G2 Gozen yang berhasil mendapatkan slot Champions via Circuit Points walaupun mereka dikalahkan oleh Guild X di EMEA 3. 

Pasca terkalahkan, AE Enerii selaku duelist sangat merasa terpukul akibat dirinya telah gagal membawa tim ke Berlin pada tahun ini. Namun, ia mengungkap bahwa dirinya akan lebih semangat berlatih lebih keras untuk kedepannya.

Saat ini, Game Changers Championship Berlin telah didepan mata dan masih akan menunggu kandidat lainnya dari wilayah East Asia.

Terdapat satu tim Jepang, FENNEL, yang dibela oleh suzu yang merupakan player ladies pertama ZETA DIVISION dimana mereka saat ini tercatat menjadi skuad terkuat yang berpotensi mengamankan slot Champions.