Starlest Tekankan Bigetron Arctic Tak Bubar, Fokus Kejar Ascension?

Dandesignlab
13/10/2022 15:00 WIB
Starlest Tekankan Bigetron Arctic Tak Bubar, Fokus Kejar Ascension?
Twitter

Sang CEO Bigetron Esports, Edwin 'Starlest' Chia, telah mengonfirmasi perihal lineup VALORANT-nya bahwa Arctic tak akan bubar jelang VCT Challengers 2023.

Alih-alih disband, Bigetron telah berada di tahap akhir untuk menyelesaikan susunan pemain mereka, termasuk coach selama beberapa hari kedepan. 

Bigetron VALORANT atau yang kini disebut dengan Arctic telah jelas bahwa mereka akan tetap eksis di VCT 2023 di kala para tim lain memutuskan pensiun atau disband seperti ONIC G salah satunya. 

Memiliki roster yang tergolong cukup solid, Bigetron punya pemain-pemain potensial di daftar yaitu BUDIMEISTER, Nakya, dan Sayoo, dimana para pro player tersebut berhasil membawa BTR finis di 4 besar Indonesia Challengers Stage 2. 

Bigetron Arctic juga merupakan tim yang cukup dikenal luas oleh komunitas VALORANT sejak tahun 2021. Mereka bersaing erat dengan tim-tim jawara seperti BOOM Esports, Alter Ego, dan ONIC G di kancah Challengers. 

Sebelumnya, Starlest sempat dilema akan masa depan tim VALORANT-nya pasca tim gagal mendapatkan slot franchise. Ia mengungkapkan akan bubar, jika tak ada lagi pemain yang ingin berjuang dengan tim tanpa harus bermain di franchise.

"Jika kami tidak mampu menyusun barisan yang kuat, kami akan bubar." Ungkap Starlest di Twitter.

Semangat dan dukungan pun tentu di topang oleh rekannya seperti Gary Ongko dari CEO BOOM Esports dan para penggemar di komunitas VALORANT.

Gary memberikan sebuah pep talk kepada Starlest yang juga merujuk kepada dirinya sendiri sebagai dua CEO yang tak mendapatkan slot franchised.

Dengan komitmennya tersebut, Bigetron Arctic tampaknya juga akan fokus menjuarakan Ascension demi mendapatkan slot franchised VALORANT layaknya target yang dikemukakan oleh BOOM Esports.

Kemarin pun mereka berhasil menjuarakan Garuda Series VALORANT S3 setelah mengalahkan DEWA United di grand final.

Menarik untuk menyaksikan perjuangan Bigetron Arctic, BOOM Esports, dan Alter Ego di VCT Challengers 2023 mendatang.