Reverse Sweep, G2 Gozen, Angkat Trofi Game Changers Championship 2022!

Dandesignlab
21/11/2022 12:00 WIB
Reverse Sweep, G2 Gozen, Angkat Trofi Game Changers Championship 2022!
Twitter

VCT Game Changers Championship 2022 sebagai LAN internasional terakhir dari roadmap VALORANT di tahun 2022 akhirnya telah berakhir singkat dengan keluarnya sang tuan rumah, G2 Gozen, yang menjadi juara di kejuaraan dunia Game Changers tahun ini.

Para samurai wanita berkebangsaan Jerman tersebut berhasil menumbangkan skuad Amerika Utara yang tak diduga-duga yaitu Shopify Rebellion dengan skor sengit 3-2 pada laga BO5.

G2 Gozen tak hanya berhasil menjadi ratu EMEA, namun mereka saat ini telah menjadi penguasa internasional berkat performanya yang luar biasa di sepanjang Game Changers Champions 2022.

Akhirnya, G2 Gozen dapat meraup hadiah utama senilai 180.000 USD atau sekitar 2.8 miliar Rupiah sekaligus trofi kehormatan Game Changers.

Rekap Game Changers Champions 2022;

Game Changers Champions tahun ini dapat dibilang cukup meriah dengan konsep layaknya Champions 2022 meski terdapat beberapa masalah jadwal yang menyebabkan para tim harus bertanding dua kali dalam satu hari.

Terlepas dari beberapa gangguan dan kontroversi yang terjadi di Game Changers, acara ini berhasil berakhir sukses dengan finisnya G2 Gozen sebagai Champion.

Sejak hari pertama, tim jawara EMEA yaitu G2 Gozen memang sudah tak terbantahkan lagi dari segi performanya. Mereka mampu menghadang seluruh lawannya di upper bracket hingga menjadi tim pertama yang mengamankan final dan slot grand final pasca mengalahkan Liquid Brazil.

Para samurai wanita ini juga telah mengakibatkan tim APAC, X10 Sapphire, tertendang ke braket bawah di pertandingan LAN pertamanya dan mengharuskan tim Thailand berusaha lebih keras untuk bertahan di lower bracket.

Sempat berhasil mengalahkan KRU Female yang berasal dari wilayah LATAM, X10 Sapphire berhasil mempertahankan nyawanya di Game Changers hingga akhirnya mereka bertemu dengan sang jawara Amerika Utara yang kini telah finis sebagai runner-up Champions, Shopify Rebellion.

Dan pada itulah, X10 Sapphire langsung dipulangkan dari acara lantaran power yang cukup terlihat berat sebelah.

Shopify Rebellion dan Cloud9 White akhirnya bertemu kembali di lower bracket semifinal sebagai rematch Game Changers NA sekaligus penentuan siapa yang berhak dan berkapasitas memperebutkan slot final untuk melawan Liquid Brazil.

Melihat dua tim ladies terkuat ini bersaing, tentunya pertandingan tak selesai dengan cepat. Sengitnya pertandingan antara Cloud9 White dan S.RBL menyebabkan map ketiga terpakai dan baru berakhir di skor 2-1 yang dimenangkan oleh Shopify Rebellion.

Kekalahan C9W di semifinal cukup mengejutkan para penggemar lantaran tim yang tak terkalahkan di Amerika Utara tersebut terpaksa gagal lanjut ke grand final untuk berhadapan dengan G2 Gozen.

Pasca pertandingan C9W vs Shopify Rebellion, terdapat sebuah kontroversi dari coach S.RBL yang memberikan sebuah gestur offensive terhadap skuad C9W.

Akhirnya, Shopify mendapatkan sebuah kritik keras para pemirsa sekaligus hukuman dari Riot Games yang menyebabkan sang coach tak dapat berpartisipasi di match berikutnya.

Singkatnya, Shopify berhasil mengalahkan Team Liquid Brazil untuk berhadapan dengan G2 Gozen demi memperebutkan Mahkota Ratu yang diidam-idamkan seluruh tim ladies VALORANT di seluruh wilayah.

Shopify Rebellion awalnya berhasil mendominasi di game kesatu dan kedua yang dimana mereka hanya butuh 1 kemenangan lagi untuk finis sebagai juara Game Changers.

Akan tetapi, dominasi tim Amerika Utara tersebut langsung dipatahkan secara drastis oleh G2 Gozen di game ketiga hingga terakhir dengan skor telak 13-3, 13-2, dan 13-5, yang menyebabkan para wanita Amerika ter-comeback dan gagal mengangkat trofi Game Changers tahun ini.

G2 Gozen sebagai tuan rumah Berlin telah bermain sangat apik dan luar biasa di pertandingan Game Changers Champions 2022 hingga akhirnya menjadi juara meski sempat panik ketika di bantai oleh Shopify Rebellion 2-0 di awal-awal grand final.

Reverse sweep yang manis berhasil membuahkan hasil manis bagi G2 Gozen dan resmi menjadi tim juara dunia Game Changers 2022.