Bantai Tim Eropa, Paper Rex Juarai VALORANT India Invitational 2022!

Dandesignlab
21/11/2022 13:00 WIB
Bantai Tim Eropa, Paper Rex Juarai VALORANT India Invitational 2022!
Riot Games

VALORANT India Invitational 2022 telah berakhir pada 20 November 2022 kemarin dengan finisnya Paper Rex sebagai Champion pasca mengalahkan Team Heretics di grand final.

Tim jawara APAC ini berhasil menumbangkan seluruh lawannya sejak group stage hingga melawan Team Secret dan para pasukan Eropa di playoff. Paper Rex berhak membawa pulang hadiah utama senilai 50.000 USD atas kemenangannya di VALORANT India Invitational 2022.

Rekap VALORANT India Invitational 2022

Paper Rex mengamankan tiket playoff GXR India setelah mereka berhasil membantai telak tim Indopride, BOOM Esports, dengan skor 13-1 ketika bertanding di Fracture yang sangat menyulitkan skuad severiNe cs di hari pertama debut para roster BOOM.

Hal tersebut menyebabkan kerugian besar bagi BOOM Esports sehingga mereka harus berjuang lebih keras mendapatkan poin demi mengejar dua besar di grup untuk dapat ke playoff.

Akan tetapi, kesulitan BOOM Esports mendapatkan poin masih terus terjadi di pertandingan berikutnya ketika mereka menghadapi Bleed Esports dan tim Skrossi cs alias GodSquad sebagai match penyisihan terakhir.

Terpuruk oleh kekalahan demi kekalahan, BOOM Esports akhirnya tak dapat lolos playoff lantaran kalah berturut-turut di grup B. severiNe cs terpaksa pulang dari acara bersama dengan rekannya di RRQ yang juga gagal mengamankan playoff dengan poinnya yang hanya tersangkut tipis oleh Team Secret.

Sementara itu, Paper Rex dan Heretics sebagai tim papan atas di liga menjadi sebuah tim jawara yang paling mendominasi di acara ini. Kedua tim franchised ini telah membuktikkan power mereka masing-masing sebelum keduanya beranjak ke kickoff tournament yang dihelat di Sao Paulo, Brazil, pada tahun depan.

Heretics dengan roster anyarnya yang memiliki m1xwell berhasil berkolaborasi baik bersama keloqz dan yang lainnya sehingga dapat bermain rapih di sepanjang acara. Tim Eropa tersebut juga dapat mengatasi strat RRQ dengan cukup santai ketika mereka bertemu di match pertamanya pada hari Jumat.

Heretics dan Paper Rex bertemu di grand final pasca keduanya menumbangkan lawan mereka yaitu Bleed Esports dan Team Secret. Partai final BO5 tersebut bisa dibilang merupakan suatu pertemuan yang cukup dinantikan mengetahui mereka adalah tim yang memiliki kapasitas besar di kancah VALORANT.

Paper Rex sebagai skuad yang nyaris memenangkan VALORANT Masters Copenhagen 2022 digadang cukup mampu untuk mengalahkan beberapa tim Eropa dengan 5-man roster utamanya yang sekarang. Tak ayal, Paper Rex bisa cukup nyaman untuk mengalahkan m1xwell cs di grand final dengan skor 3-1.

Acara ini tampaknya dapat menjadi sebuah acuan power para tim franchised, khususnya untuk RRQ, Heretics, Team Secret, dan Paper Rex yang akan berbentrokan satu sama lain di LAN internasional 2023.

Kita dapat melihat seberapa kuatnya para tim APAC, khususnya RRQ yang cukup berhasil menunjukkan performa terbaik mereka meski tercatat gagal lolos playoff.

Dengan powernya, RRQ masih tergolong mampu bersaing di kancah internasional nanti. Oleh karena itu, menarik untuk menantikan VCT 2023 pada tahun depan. Bakal seru banget nih sobat!