Andai VALORANT Hadir di Asian Games, Ini Pemain Timnas Indonesia?

Dandesignlab
07/12/2022 18:00 WIB
Andai VALORANT Hadir di Asian Games, Ini Pemain Timnas Indonesia?
Riot Games

Saat ini terdapat kiriman tentang roster timnas Indonesia VALORANT yang akan bertanding di Asian Games, andai game ini hadir di acara internasional tahunan tersebut pada waktu yang akan datang.

Menurut @lambe_valorant sebuah akun di Instagram, roster-roster all-star dari setiap negara yang di cantumkan ini tampak sangat solid, khususnya Indonesia. Seperti apa itu? mari kita simak;

Indonesia pada daftar tersebut tercatat di wakilkan oleh f0rsakeN, tehbotol, mindfreak, kush, dan Lmemore. Melihat daftar nama pemain tersebut, peran IGL tentunya akan di pegang oleh tehbotol dimana dirinya berkapasitas menjadi kapten berdasarkan posisinya saat ini di RRQ. Meski bukan fl1pzjder, tehbotol masih dapat memimpin tim nya dengan baik untuk memimpin f0rsakeN cs.


Sementara tim jawara Asia yaitu Korea Selatan di catat tak menggunakan full DRX dan mengambil pemain dari berbagai tim seperti Meteor, Sylvan, Munchkin, Lakia, Buzz.

Padahal, DRX telah memiliki roster yang tak perlu di gantikan berdasarkan performa mereka di Champions 2022 yang dapat finis 3 besar. Di lain sisi Singapura tampak menjadi pesaing kuat dengan roster yang di isi oleh Benkai, Jinggg, Retla, Deryeon, dan JayH.

Dengan posisinya di esports VALORANT APAC saat ini, Singapura memang memiliki kapasitas yang lebih unggul ketimbang tim lain.

Namun, Thailand juga perlu di khawatirkan lantaran memiliki pemain-pemain terbaik yaitu sScary, Crws, Kadoom, PTC, dan Sushiboys. Kelima pemain tersebut memiliki aim tajam yang telah berhasil menjadi sorotan di beberapa turnamen, salah satunya adalah VALORANT SEA Invitational 2022 yang telah berakhir dan di menangkan oleh Made in Thailand.

Meskipun demikian, roster ini tak dapat menjadi acuan jika Asian Games cabang VALORANT memang akan ada di waktu mendatang.

Terlepas dari hal tersebut, sangat menarik jika ada turnamen VALORANT yang menampilkan timnas terbaik Asia ataupun internasional seperti IESF 2022 yang saat ini sedang berlangsung. Bagaimana menurutmu?