Valorant Masters 2023 Akan Berlangsung di Jepang!

faizalkamill
25/12/2022 13:00 WIB
Valorant Masters 2023 Akan Berlangsung di Jepang!
VCT

Valorant Masters 2023 akan berlangsung di ibu kota Jepang, Tokyo, pada bulan Juni mendatang, berdasarkan pengumuman Riot pada channel Valorant Jepang.

Dalam video pengumumannya, panggung esports Valorant Jepang telah berkembang pesat dan pemilihan Jepang sebagai tuan rumah merupakan “the next stage” untuk mengembangkan ekosistem esports Valorant lebih besar lagi.

Tim-tim dan para pemain asal Jepang juga telah membuktikan eksistensi mereka di panggung tertinggi Valorant esports dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, jumlah penonton pun kian meningkat tiap turnamen yang ada.

Secara keseluruhan, Riot menyampaikan bahwa komunitas Valorant Jepang telah bertumbuh serta berkembang dengan baik dalam 1 tahun ke belakang.

Dalam agendanya, Riot juga tertarik untuk membawa turnamen internasional Valorant ke berbagai negara di setiap benua. Hal ini diharapkan bisa membangun dan memberdayakan komunitas secara merata.

Linimasa VCT 2023

Sebelum VCT Masters Jepang dimulai, Valorant akan mengadakan 1 turnamen internasional yakni ‘Kickoff Tournament’ yang akan berlangsung di Brazil pada awal tahun 2023.

Berdasarkan linimasa dari VCT 2023, Masters Tokyo akan berlangsung pada bulan Juni di mana 3 tim dari setiap wilayah (total 9 tim) akan beradu untuk titel juara. Pemenang dari turnamen ini angkat mendapat tiket undangan langsung ke turnamen Valorant tahunan terbesar, VCT Champions.