VALORANT Jadi Game Terpopuler 2022 di Twitch!

Dandesignlab
22/12/2022 18:00 WIB
VALORANT Jadi Game Terpopuler 2022 di Twitch!
Twitter

Game FPS andalan Riot Games, VALORANT, telah menjadi game yang paling populer di Twitch pada tahun 2022, menurut Stream Charts. VALORANT telah mengumpulkan sekitar 1.126 miliar jam ditonton sejak awal hingga akhir tahun 2022 ini dan tercatat dua kali lipatnya CS:GO yang hanya ditonton sekitar 685 juta jam.

Kepopuleran CS di Twitch sempat menjadi yang paling atas, beriringan dengan game Battle-Royale Fortnite. Namun, keduanya telah tergeser dengan adanya VALORANT yang mengalahkan puncak penonton tertinggi di 2022.

Beberapa kreator populer seperti Tarik yang merupakan eks-pro CS:GO kini telah beralih ke VALORANT. Tak hanya sering menampilkan watch party turnamen dan bermain VALORANT, Tarik juga berkarir sebagai kreator Sentinels yang identik di VALORANT.

Sejauh ini, VALORANT terus berkembang pesat di berbagai wilayah. Dengan banyaknya turnamen seperti VCT atau turnamen pihak ketiga telah membuat komunitas VALORANT menjadi sangat besar. Meski di 2022 sangat populer, VALORANT belum dapat mengalahkan CS:GO pada jumlah penonton terbanyak.

VALORANT akan memulai season barunya di tahun 2023 dengan sistem liga anyar yang menampilkan 30 tim dari 3 wilayah berbeda (Pasifik, Amerika, dan Eropa Timur). Pembukaan season akan di awalk oleh VCT