Agent Sage Jadi Pilihan Terbaik di Map Lotus, Apa Alasannya?

faizalkamill
31/01/2023 15:00 WIB
Agent Sage Jadi Pilihan Terbaik di Map Lotus, Apa Alasannya?
VALORANT

VALORANT baru saja merilis map baru dengan nama Lotus pada 10 Januari lalu. Setelah bereksperimen dengan berbagai Agent, terdapat 1 Agent yang muncul sebagai Agent terbaik untuk dimainkan di map yang satu ini.

Agent Sage berhasil tampil lebih baik dibandingkan Agent lainnya di map ini. Tetapi, apa alasannya?

VALORANT

Dilansir dari Blitz.gg, Sage memiliki persentase kemenangan tertinggi dibandingkan Agent lainnya terutama di rank Radiant. Sage memiliki win rate 56% dengan rata-rata combat score sebesar 214 di awal Episode 6 Act 1.

Meski saat ini Sage merupakan salah satu Agent yang jarang dipilih di game selain Yoru dan Viper, para pemain mungkin akan beralih menggunakan Sage di pertandingan mendatang.

Kenapa Sage bagus di map Lotus?

Salah satu alasan mengapa Sage sangat baik dimainkan di map Lotus adalah karena skillset-nya yang sangat berguna dalam pertarungan. Ia bisa menempatkan dinding miliknya untuk berada di posisi yang lebih tinggi dibandingkan pemain lawan, membuat posisinya sulit ditebak.

Dengan skill ini Sage juga bisa membuat sudut-sudut pertahanan baru yang akan menyulitkan lawan untuk menembus site.

VALORANT

Pemain Sage juga bisa membuat dinding yang memperlihatkan kaki lawan yang berjalan di sekitar sudut yang membuat kill bisa lebih mudah dan tidak terduga.

Skill terakhir yang sangat berguna dari Agent ini tentunya adalah kemampuannya untuk menghidupkan kembali rekan tim. Bertarung dengan jumlah pemain yang lebih banyak tentu merupakan keuntungan yang tidak bisa disangkal.

Walau kini dirinya berada di pilihan teratas, jika para pemain mulai mengerti cara menghalau Sage di Lotus maka angka pemilihannya bisa saja kembali turun seperti sedia kala.