F0rsaken Sangat Anti Main Agent Ini, Apa Alasannya?

faizalkamill
21/01/2023 13:00 WIB
F0rsaken Sangat Anti Main Agent Ini, Apa Alasannya?
VALORANT Esports

Jason "f0rsakeN" Susanto adalah pemain duelist dari Paper Rex. Terkenal sebagai duelist yang agresif dan handal, f0rsakeN ternyata punya sejumlah Agent yang enggan untuk dimainkan baik di level kasual maupun profesional.

Dalam wawancara bersama Yinsu Collins, f0rsakeN menyampaikan Agent yang sangat anti untuk dimainkan oleh sang pemain. Siapakah Agent tersebut dan apa alasannya?

  

“Aku tidak tahu kenapa tapi aku sangat buruk ketika bermain Brimstone.”

Agent controller dari Amerika Serikat tersebut dipilih oleh f0rsakeN sebagai Agent yang tidak mungkin atau enggan untuk dimainkan.

Ketika ditanya Agent mana yang tidak ingin ia mainkan di VALORANT, f0rsakeN menyampaikan bahwa ia tidak begitu pandai memainkan Agent controller secara umum.

“Menurutku Agent smoker, role controller terutama Brimstone … Brimstone sangat sulit dimainkan,” ucapnya.

Menurutnya jika bermain menggunakan Brimstone ia tidak bisa lagi ‘W gaming’ atau bermain secara agresif dan liar seperti gaya bermainnya selama ini.

VALORANT

Seperti diketahui bahwa Agent controller memiliki peran lebih penting secara makro dalam tim. Tugas controller adalah untuk mendistraksi lawan, menutup pandangan dengan smoke ataupun melakukan set-up untuk menembus sebuah site.

Berbeda dengan duelist, controller cenderung berposisi lebih belakang dalam pertempuran untuk mengeksekusi rencananya. Tidak heran jika f0rsakeN kurang nyaman bermain menggunakan Agent yang satu ini melihat gaya bermain f0rsakeN yang cenderung agresif.

Menurutnya jika ia ditugaskan bermain Brimstone dalam sebuah laga, timnya 100% trolling dan akan kalah 13-0.

Meski begitu, disampaikan oleh f0rsakeN bahwa Paper Rex sering berlatih menggunakan komposisi tim yang berbeda. Setiap anggota tim diharuskan mencoba role lain untuk lebih memahami masing-masing role dari perspektif yang berbeda.

Menarik untuk kita nantikan apakah f0rsakeN akan berpindah role lain selain duelist di masa depan.