Thailand Terpaksa Absen dari SEA Games 2023 VALORANT

Dandesignlab
13/02/2023 10:44 WIB
Thailand Terpaksa Absen dari SEA Games 2023 VALORANT
Twitter

Timnas VALORANT Thailand pastikan tak hadir di SEA Games 2023.

Thailand Esports Federation telah mengumumkan bahwa negaranya tidak akan mengirimkan atlet VALORANT ke SEA Games 2023 Kamboja.

Thailand akhirnya menjadi negara SEA berikutnya yang tak ikut serta, setelah Singapura dan Brunei juga turut absen.

Apa Penyebab Thailand Tak Mengirimkan Atlet VALORANT di SEA Games 2023?

Alasan mengapa Thailand tak mengirimkan atlet-atlet VALORANT jawaranya ke SEA Games 2023 disebabkan oleh Kamboja yang terlambat mengonfirmasi VALORANT sebagai judul yang hendak dikompetisikan, menurut Santi Lothong selaku Presiden TESF.

Di sisi lain, hal tersebut akhirnya mengakibatkan kurangnya persiapan para atlet VALORANT Thailand lantaran waktu yang sangat sempit untuk mematangkan performa para pemain.

Pandemi COVID-19 yang menyebabkan pembengkakan anggaran juga menjadi faktor mengapa Thailand tak mengirimkan banyak atlet. Akhirnya, TESF hanya mengirimkan dua tim saja yakni untuk PUBG Mobile dan Attack Online 2.

Melihat tim VALORANT yang sangat hebat di skena kompetitif Asia-Pasifik, absennya Thailand, Singapura, dan Brunei, merupakan hal yang sangat disayangkan. Terlebih lagi ini merupakan SEA Games pertama VALORANT yang akhirnya terdaftar sebagai judul kompetisi.

Sejauh ini penggemar telah mengetahui seberapa besar tim VALORANT Thailand seperti para pemain MiTH, XERXIA, dan yang lainnya. Meskipun demikian, Thailand masih optimis bahwa mereka dapat meraih emas pada dua timnya tersebut.