ZETA DIVISION Fokus Juarakan LOCK//IN Demi VCT Masters Tokyo 2023!

Dandesignlab
12/02/2023 14:57 WIB
ZETA DIVISION Fokus Juarakan LOCK//IN Demi VCT Masters Tokyo 2023!
Riot Games

ZETA DIVISION telah menyatakan siap menjuarakan VCT LOCK//IN 2023 dengan harapan melaju ke VCT Masters Tokyo 2023 sebagai fokus utamanya, menurut wawancara bersama Dexerto.

Koji 'Laz' Ushida sebagai kapten tim jawara Jepang tersebut mengatakan bahwa ia dan timnya telah beradaptasi dengan meta baru dan akan lebih menonjolkan kekuatan individu para pemain ZETA yang baru.

"Kami ingin mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, tetapi untuk saat ini, pergi ke Masters Tokyo adalah tujuan utama kami. Kami juga ingin menunjukkan lebih banyak kekuatan individu kita." Ungkap Laz.



ZETA DIVISION merupakan tim Jepang yang terkualifikasi ke Partnered League VCT bersama dengan 10 tim lainnya seperti DRX, Paper Rex, dan Rex Regum Qeon. Mereka juga akan berpartisipasi di VCT LOCK//IN 2023 untuk memperebutkan gelar juara internasional perdananya sekaligus meraih slot tambahan untuk Masters Tokyo sebagai perwakilan negaranya.

Tim Jepang satu ini juga menjadi populer pada awal musim 2022 ketika mereka finis tiga besar di Masters Reykjavik setelah menumbangkan Paper Rex. Itu merupakan pencapaian terbaik mereka selama di tahun 2022 meski akhirnya mereka terpaksa absen di Masters 2 Copenhagen.

Performa yang menurun dan tidak stabil juga telah mengakibatkan ZETA DIVISION kehilangan babak knockouts Champions 2022. Mereka gugur di fase penyisihan grup bersama Paper Rex, BOOM Esports, EDG, dan beberapa tim lainnya.

Sebagai salah satu tim tuan rumah di VCT Masters Tokyo nanti, ZETA ingin membuktikkan bahwa mereka mampu meraih hasil terbaik di kejuaraan. Organisasi juga tentunya ingin bersaing lebih kuat lagi pada tahun 2023 ini sebagai balasan performa buruk di pertengahan hingga akhir 2022.

Berbicara soal meta VALORANT saat ini, Laz merasa bahwa Chamber benar-benar tak akan terlihat lagi di LOCK//IN. Semisal adapun kemungkinan hanya 1% saja secara keseluruhan.

"Pick rate Chamber akan di kisaran 1%,” ungkap Laz kepada Dexerto.

ZETA DIVISION akan bertanding pada tanggal 22 Februari di VCT LOCK//IN 2023 melawan Leviatán. Sementara DetonatioN FocusMe akan menghadapi Giants pada 13 Februari.