Killjoy & Raze Terima Nerf Besar di VALORANT Patch 6.03!

faizalkamill
15/02/2023 13:00 WIB
Killjoy & Raze Terima Nerf Besar di VALORANT Patch 6.03!
VALORANT

Hari yang kurang baik bagi para pengguna Killjoy dan Raze sebab kedua Agent tersebut menerima nerf besar di VALORANT Patch 6.03.

Beberapa skill penting dari kedua Agent ini menerima pelemahan yang signifikan yang bisa saja mendorong mereka keluar dari meta Agent yang ada. Berikut adalah detail nerf yang diterima Killjoy dan Raze di VALORANT Patch 6.03.

VALORANT

Killjoy

Setelah Chamber menerima nerf cukup berat, Killjoy berhasil muncul sebagai pilihan sentinel pada meta Agent saat ini. Meski begitu, kini Killjoy pun menerima nerf yang sama besarnya yang mencakup ultimate serta Turret miliknya.

  • HP Turret (E) dikurangi dari 125 menjadi 100 HP

Riot memutuskan untuk mengurangi HP dari Turret Killjoy secara tajam yang membuatnya lebih mudah untuk dihancurkan. Hal ini pada akhirnya bisa membuat strategi defensif Killjoy lebih mudah untuk ditembus.

  • Biaya Lockdown (X) bertambah dari 7 menjadi 8 point

Biaya ultimate yang bertambah tentunya akan mengurangi keefektifan Killjoy jika dibandingkan dengan Agent sentinel lain sebab akan menjadi lebih lama bagi Killjoy untuk bisa mengaktifkan ultimate Lockdown miliknya.

VALORANT

Raze

Duelist asal Brazil ini harus kehilangan kekuatan dari Boom Bot nya setelah Riot memutuskan untuk mengurangi masa aktif dari skill mematikan tersebut.

  • Durasi Boom Bot dikurangi dari 10 detik menjadi 5 detik

“Kami mengurangi jumlah ruang yang bisa dicakup untuk mempertajam Boom Bot sebagai alat yang Raze dan timnya bisa digunakan untuk menelusuri sudut-sudut,” kata Riot.

Dengan nerf ini maka Boom Bot Raze akan menjadi lemah dan kurang efektif untuk mengecek sudut karena durasinya dipotong sebanyak 50%.

Meski Patch 6.03 memberikan nerf yang cukup besar untuk beberapa Agent, Patch ini juga mendatangkan Swiftplay sebagai mode game permanen untuk para penggemar.