Paper Rex Tak Kuat Hadapi Cloud9, Yay Tak Salah Pilih Tim?

Dandesignlab
15/02/2023 17:14 WIB
Paper Rex Tak Kuat Hadapi Cloud9, Yay Tak Salah Pilih Tim?
Riot Games

Cloud9 pulangkan tim jawara APAC dengan sangat nyaman di debut VCT LOCK//IN 2023 perdananya.

Hari kedua LOCK//IN 2023 akhirnya menampilkan big match antara Cloud9 vs. Paper Rex di mana kedua tim tersebut merupakan jawara di wilayahnya, terutama setelah Cloud9 membentuk roster anyarnya bersama Yay dan Zellsis.

Dominasi tim Amerika sangatlah terlihat sejak map awal bergulir di Lotus di mana Yay akhirnya mengeluarkan agent andalannya yakni Chamber, serupa dengan f0rsakeN.

Paper Rex Kewalahan Hadapi C9, Bukti Nyata Pilihan Yay Tepat?

Tim Singapura benar-benar tak berhasil mendapatkan satu map pun atas Cloud9 meski sudah memberikan perlawanan yang sengit ketika bertanding di Lotus.

Chamber f0rsakeN juga tak dapat menampilkan banyak momen apik, lantaran masih kalah duel ketika dihadapkan dengan Yay yang juga menggunakan agent tersebut.

Coach Alecks selaku pelatih Paper Rex juga terlihat geram ketika menerima kekalahan dari serbuan C9 yang luar biasa. Tim Amerika sangat bersinergi pada debut perdananya sehingga dapat memulangkan runner-up Masters Copenhagen 2022 dengan cukup cepat.

Kemenangan C9 yang sangat efisien di map kedua, Pearl, juga terlihat cukup one-sided. Jett f0rsakeN bahkan tak berhasil bersinar dan terpaksa rela pulang dari LOCK//IN 2023 di hari pertamanya.

Ini seolah-olah membuktikkan bahwa pilihan Yay cukup tepat untuk bergabung ke Cloud9 pada season 2023 ini. Jika dilihat dari riwayatnya, Yay sempat kesulitan melawan Paper Rex ketika duel di Masters Copenhagen 2022.

Sangat disayangkan melihat raja APAC pulang lebih awal di LAN internasional terbesar awal tahun ini. Performa yang menurun sejak Champions 2022 tampaknya masih belum teratasi pada VCT LOCK//IN 2023.

Sementara itu, Rex Regum Qeon selaku perwakilan Pacific dari Indonesia akan bertanding pada 24 Februari mendatang.