Bigetron Arctic Juara 2023 VALORANT Challengers Indonesia – Split 1

Billy Rifki
15/03/2023 15:54 WIB
Bigetron Arctic Juara 2023 VALORANT Challengers Indonesia – Split 1
press release

Turnamen VALORANT Champions Tour (VCT) di tahun 2023 memasuki era baru dimana tim-tim VALORANT dari seluruh wilayah, akan berpartisipasi dalam gelaran turnamen yang lebih panjang, untuk semakin mengukuhkan diri sebagai tim terkuat di Indonesia.

Turnamen VALORANT Challengers Indonesia – Split 1 memiliki beberapa fase kualifikasi dalam perjalanannya yang dimulai semenjak bulan Januari kemarin. Dimulai dengan Qualifier 1,  delapan tim akan bertanding dan melanjutkan perjalanan mereka di Qualifier 2, dimana hanya akan ada empat tim yang bisa melangkah ke Final Qualifier.

Dalam babak Final Qualifier, ARF TEAM, HIKE DIGITAL DOMINATUS dan ARF TEAM akan bertanding selama kurang lebih tujuh pekan menggunakan sistem Single-Round Robin, melawan satu sama lain dan empat tim undangan BOOM ESPORTS, ALTER EGO ESPORTS, BIGETRON ARTIC dan DEWA UNITED ESPORTS. Namun sayangnya, perjalanan HIKE DIGITAL dan juga HEROZERO Anubis harus memupuskan harapan mereka untuk bisa bermain di babak Main Event dikarenakan keduanya berada dalam 2 posisi terendah dari total perolehan poin.

Semua tim yang berpartisipasi dalam VALORANT Challengers Indonesia – Split 1 ini, telah memperlihatkan begitu banyak strategi, skill dan juga potensi mereka, terlebih dengan adanya sistem turnamen di Final Qualifier, dimana masing-masing tim saling bertemu dan tentu hal ini dapat memperkaya strategi-strategi yang mereka sudah siapkan. Begitu banyak kejutan yang kita lihat, membuktikan betapa dinamisnya skena esports VALORANT di Indonesia. Selamat sekali lagi kepada tim BIGETRON ARCTIC yang telah berjuang dan membuktikan diri, bahwa mereka layak menjadi juara 2023 VALORANT Challengers Indonesia – Split 1 ini,”ucap Robert Siedharta, Managing Director One Up Organizer.

Produk minuman isotonic YOUC1000 Lemon Water dan Orange Water selaku sponsor turnamen VALORANT Challengers Indonesia 2023 sangat bangga melihat semangat dari masing-masing tim dalam menghadapi Split 1 ini.  “Selamat untuk BIGETRON ARCTIC yang sudah memenangkan VALORANT Challenger Indonesia – Split 1.  Kompetisi yang sangat sengit dan diikuti oleh tim-tim terbaik yang menunjukkan semangat serta gairah yang sangat menginspirasi generasi muda.  Kami sangat senang dengan berjalannya turnamen ini karena juga mewakili semangat dan energi positif yang kami hadirkan melalui minuman isotonic YOUC1000, kami berharap split 2 nanti tim-tim yang akan bertanding dapat menunjukkan semangat yang lebih lagi”  ungkap Henky Prabowo, Sales-Marketing Manager YOUC1000.

Berakhirnya 2023 VALORANT Challengers Indonesia – Split 1 tidak berarti berakhirnya turnamen VCT, karena kini Split 2 sudah hadir juga, membuka kesempatan terakhir bagi para tim VALORANT di Indonesia di tahun 2023 untuk berpartisipasi dalam turnamen esports VALORANT di Indonesia. Dalam 2023 VALORANT Challengers Indonesia – Split 2, sistem turnamen akan sama dengan Split 1, dengan adanya beberapa tim undangan yang sudah bermain di Split 1. Pada babak Qualifier 1, tim-tim akan dipertandingan untuk mencari empat tim yang akan bermain di babak Qualifier 2.

Lalu pada babak Qualifier 2, keempat tim tersebut akan bertemu dengan tim HEROZERO Anubis, HIKE DIGITAL, DOMINATUS dan ALTER EGO untuk perebutan empat slot menuju babak Final Qualifier. Sementara dalam babak Final Qualifier, keempat tim yang lolos dari babak Qualifier 2, akan menghadapi empat tim undangan lainnya, DEWA UNITED ESPORTS, ARF TEAM, BIGETRON ARCTIC dan BOOM ESPORTS untuk perebutan enam slot di babak Main Event dari 2023 VALORANT Challengers Indonesia – Split 2.

Kunjungi website resmi turnamen 2023 VALORANT Challengers Indonesia – Split 1 di www.challengersindonesia.com, Instagram @VALEsportsID dan ikuti YouTube channel VALORANT Esports Indonesia untuk berita terbaru dan info lengkap mengenai turnamen 2023 VALORANT Challengers Indonesia – Split 1 dan 2.