Tips Jago Main Gekko, Agent Inisiator Paling OP di VALORANT!

faizalkamill
15/03/2023 16:00 WIB
Tips Jago Main Gekko, Agent Inisiator Paling OP di VALORANT!
VALORANT

Agent ke-22 VALORANT, Gekko, baru saja dirilis ke dalam game. Walau begitu, Agent yang satu ini berhasil menjadi salah satu Agent paling populer di kalangan para Agent berkat skill-nya yang dirasa overpowered (OP).

Dalam artikel kali ini kami akan membagikan beberapa tips untuk jadi jago main Agent Gekko.

VALORANT

Skill Gekko cukup lengkap. Ia memiliki flash, stun, dan juga sebuah molotov. Ultimatenya sendiri punya kemampuan unik untuk melumpuhkan lawan seperti milik Killjoy. Dikarenakan skill-nya yang lengkap ini, banyak yang meminta Gekko untuk di-nerf.

Meski memiliki peran sebagai inisiator, Gekko memiliki kemampuan yang berbeda dengan Agent inisiator pada umumnya. Para pemain inisiator mungkin butuh waktu lebih banyak untuk membiasakan diri bermain dengan Agent berambut hijau ini.

Tips jago main Gekko

Seluruh skill milik Gekko bisa cukup berbahaya jika digunakan dengan baik. Meski begitu, skill Wingman (Q) berhasil muncul sebagai salah satu kekuatan terbaik Gekko berkat kemampuannya untuk memasang ataupun menjinakkan Spike.

Moshpit (C)

Moshpit akan memberikan damage yang cukup besar dengan cepat. Lawan akan terkena 50 damage per ledakan di pusat area dan 25 damage di pinggiran area.

Skill ini sangat baik digunakan untuk menahan lawan ketika memasuki site ataupun untuk strategi post-plant. Jika berhasil dilempar ke keramaian, skill ini bisa saja mengeliminasi lebih dari satu lawan sekaligus.

VALORANT

Tips terbaik untuk menggunakan skill ini yaitu ketika lawan sedang kacau misalnya ditengah pertarungan atau ketika lawan sedang mencoba masuk ke dalam site.

Untuk memaksimalkan skill ini, kalian juga bisa minta flash ataupun slow dari rekan tim untuk meningkatkan kesuksesannya.

Meski kill merupakan capaian yang baik, tujuan utama dari skill ini adalah untuk menahan lawan selama mungkin sebelum masuk ke site atau ketika lawan mencoba menjinakkan Spike.

Wingman (Q)

Wingman merupakan skill yang serbaguna, bisa diambil kembali, dan bisa mengganggu lawan. Selain bisa memasang dan menjinakkan Spike, Wingman juga bisa mengumpulkan informasi lawan dan melakukan stun.

Kemampuan untuk memasang Spike merupakan salah satu yang terbaik dari skill yang satu ini. Gekko bisa memasang Spike dengan relatif aman sebab tidak harus masuk ke site secara langsung.

VALORANT

Sebagai sisi bertahan, kemampuan Wingman untuk menjinakkan Spike juga sangat bermanfaat karena kini kalian hanya perlu melindungi Wingman dan tidak perlu menjinakkan Spike secara langsung.

Kemampuan ini juga bisa memancing skill post-plant dari lawan mulai dari skill damage hingga ultimate. Setelah kedaluwarsa, Wingman bisa diaktifkan kembali setelah cooldown.

Dizzy (E)

Dizzy bekerja seperti flash di mana ia akan menutupi pandangan lawan untuk beberapa saat. Skill ini juga cukup sulit untuk dihindari para lawan. Walau begitu, skill ini bisa dihancurkan oleh lawan.

VALORANT

Gunakanlah Dizzy ketika lawan sedang tidak fokus sehingga Dizzy tidak akan terhancurkan. Dizzy juga bisa digunakan sebagai pengalihan ketika kalian ingin masuk ke site. Lawan yang sibuk menembaki Dizzy bisa lengah dan mudah untuk dijatuhkan.

Dizzy bisa diambil dan diaktifkan kembali setelah cooldown.

Thrash (X)

Ultimate dengan 7 point ini sangatlah kuat. Selain kemampuan untuk melumpuhkan lawan, ultimatenya juga bisa diaktifkan kembali jika Gekko berhasil mengambil orb Trash setelah digunakan.

Dengan fakta tersebut, Gekko setidaknya bisa menggunakan Trash sebanyak 2 kali dalam satu ronde yang notabene sangat OP dan tidak bisa dilakukan Agent lain.

VALORANT

Gunakanlah Trash dengan hati-hati karena skill ini bisa dihancurkan oleh lawan. Mintalah bantuan rekan tim untuk mendistraksi lawan sebelum Trash menembus jantung pertahanan musuh.

Tadi adalah beberapa tips untuk lebih jago bermain Agent Gekko. Sejauh ini Agent ke-22 tersebut cukup overpowered dengan skill yang dimilikinya. Banyak pemain hingga pro percaya bahwa Agent yang satu ini akan segera di-nerf di masa depan.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sudah coba Agent yang satu ini?