Kalah Telak Atas T1, RRQ Kembali ke #7 VCT Pacific League 2023

Dandesignlab
27/04/2023 16:31 WIB
Kalah Telak Atas T1, RRQ Kembali ke #7 VCT Pacific League 2023
Riot Games

Sang raja kembali terkudeta.

Rex Regum Qeon, satu-satunya tim VALORANT dari Indonesia di liga kemitraan VCT 2023 kembali menerima kekalahan telak atas T1 di regular season VCT Pacific League 2023 Week 5. Hasil tersebut secara otomatis menghancurkan dua kemenangan yang telah mereka raih pada week ketiga dan keempat, sekaligus menggeser posisinya ke #7 dari yang semulanya berada di #5 klasemen.

EJAY dan rekan-rekannya tentu memiliki ancaman besar untuk dapat mengejar posisi enam besar agar bermain di playoffs dan merebut slot Masters Tokyo 2023. Jika tidak, RRQ bisa saja kehilangan tempat bermain di internasional pada tahun ini.

Raksasa Besar Menghadang Kerajaan, Akankah Sang Raja Bertahan?

Posisi terancam yang dirasakan oleh Rex Regum Qeon pada saat ini tentu akan menjadi tantangan terbesar bagi dirinya melaju dan mempertahankan eksistensi tim di enam besar. Jadwal pertandingan mereka untuk minggu keenam, ketujuh, dan terakhir ialah raksasa-raksasa besar yang bisa saja meruntuhkan singgasana sang raja di VCT Pacific League 2023 sehingga RRQ akan kehilangan kesempatan untuk berjaya di tur internasional yang akan datang.

DRX sebagai raksasa di liga ini akan melawan RRQ untuk yang pertama kalinya di VCT Pacific League 2023. Sementara Paper Rex, sang raksasa dari APAC juga akan menjadi pertandingan penutup yang mendebarkan bagi para penggemar esports VALORANT di Asia-Pasifik.

Minggu keenam masih menjadi kans besar bagi RRQ meraih tambahan poin melawan Global Esports. Kendati Global Esports merupakan tim papan bawah, namun Global Esports bisa saja menjadi mimpi buruk bagi Rex Regum Qeon.

Bagaimana Jika RRQ Tak Lolos Playoff VCT Pacific League 2023?

Skenario baik dan buruk bisa saja terjadi kepada sang raja pada liga Pasifik, melihat posisinya yang cukup terseok-seok melawan para tim terbaik dari wilayah Asia. Tak menutup kemungkinan bagi RRQ lolos ke playoffs atau justru malah tersisih pada regular season akibat finis di papan bawah. Namun, bagaimana jika RRQ tak lolos playoff VCT Pacific League 2023?

Jawaban yang tepat untuk hal tersebut ialah RRQ tak akan berpartisipasi di Masters Tokyo 2023 dan tidak akan bertanding bersama dengan tim internasional yang terkualifikasi dari seluruh wilayah seperti Eropa, Amerika, Asia, dan Cina.

Seperti yang telah sobat esports ketahui, Masters merupakan langkah penting untuk para tim melaju ke acara termegah akhir tahun, VALORANT Champions Tour 2023, demi merebut gelar juara dunia berikutnya. Meski masih mungkin untuk melaju ke Champions melalui Kualifikasi Terakhir (LCQ) namun hal tersebut juga memiliki rintangan yang besar.

Berbicara soal Kualifikasi Terakhir atau yang dikenal sebagai Last Chance Qualifier (LCQ), Rex Regum Qeon nantinya akan bertanding kembali pada acara tersebut untuk merebut slot internasional terakhir di 2023. Jika RRQ belum mampu untuk meraih slot tersebut, maka fl1pzjder dan Xffero belum berkesempatan kembali untuk duduk bermain di kursi Champions.