Ternyata Ini Alasan TenZ Mundur dari Skuad Utama Sentinels!

faizalkamill
28/04/2023 10:00 WIB
Ternyata Ini Alasan TenZ Mundur dari Skuad Utama Sentinels!
Riot Games

Setelah absen dari laga terkini di VCT Americas 2023, pelatih dari Sentinels VALORANT, Adam Kaplan, akhirnya menyampaikan alasan mengapa salah satu pemain terbaik mereka, Tyson “TenZ” Ngo, mundur dari skuad utama Sentinels.

Disampaikan oleh Kaplan, TenZ akan rehat dari permainan kompetitif efektif sejak pekan lalu. Rehat ini dilakukan agar TenZ bisa beristirahat dan memulihkan diri dari cedera yang dialami.

Dikabarkan bahwa ternyata TenZ selama ini menderita infeksi persendian di tangan sebelah kirinya yang membuatnya kesulitan untuk tampil dengan performa terbaik. Selain itu, TenZ juga baru saja terkena Covid-19 yang membuat kondisinya tidak maksimal.

Untuk mengisi posisinya sementara, Sentinels mendatangkan Jimmy “Marved” Nguyen untuk bermain hingga musim berakhir. Marved, yang sebelumnya bermain untuk FaZe dan OpTic Gaming, terkenal sebagai pemain yang kompeten dan tentunya bisa mengganti kekosongan yang ditinggalkan oleh TenZ di kubu Sentinels. Walau begitu, TenZ akan tetap menjadi bagian dari tim meski tidak bermain di atas panggung.

Pada laga di mana TenZ tidak bermain, Sentinels harus kalah dalam 2 pertandingan yang dimainkan. Meski begitu, mereka mendapatkan hasil cukup positif yakni dengan memenangkan 1 map di masing-masing laga menghadapi salah satu tim terkuat di VCT Americas saat ini yaitu LOUD & MIBR.

Marved yang hadir sebagai pemain pengganti berhasil debut dengan cukup cemerlang setelah mengantongi 249 ACS serta 1.89 KDA di dua laga yang dimainkan.

Walau TenZ kini tidak aktif secara langsung secara kompetitif, Kaplan menegaskan bahwa TenZ tidak akan kemana-mana dan tetap menjadi bagian dari tim. Ia juga akan terbang ke Jepang bersama tim semisalnya Sentinels lolos ke VCT Masters Tokyo.

Laga selanjutnya dari punggawa Sentinels adalah menghadapi Cloud9 yang kini sedang berada di atas angin. Mampukah mereka memenangkan laga pertamanya tanpa TenZ? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.