ZETA DIVISION Gagal ke Masters 2023, DRX & Paper Rex Bakal Duel Maut!

Dandesignlab
22/05/2023 12:25 WIB
ZETA DIVISION Gagal ke Masters 2023, DRX & Paper Rex Bakal Duel Maut!
Riot Games

Tak ada perwakilan Jepang di Masters Tokyo 2023!

ZETA DIVISION selaku salah satu tim harapan Jepang yang berpotensi bersaing di Masters Tokyo sebagai tuan rumah akhirnya gagal terkualifikasi ke turnamen internasional tersebut seusai dikalahkan oleh T1 pada lower bracket playoff VCT Pacific League 2023.

Kegagalan ZETA DIVISION mengakibatkan Laz dkk tak berhasil memamerkan kekuatan mereka di tempat kelahirannya sendiri yang akan segera dihelat pada bulan Juni mendatang. Alhasil, Jepang juga tak memiliki satupun perwakilan di Masters Tokyo 2023, berbeda ketika di tahun 2022 lalu yang tak pernah absen.

Kilas balik, Koji 'Laz' Ushida sebagai kapten tim jawara Jepang tersebut mengatakan bahwa ia dan timnya telah beradaptasi dengan meta baru dan akan lebih menonjolkan kekuatan individu para pemain ZETA yang baru. Ia dan para rekan timnya ingin pergi ke Masters Tokyo pada tahun ini dengan cara menunjukkan lebih banyak kekuatan individunya.

"Kami ingin mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, tetapi untuk saat ini, pergi ke Masters Tokyo adalah tujuan utama kami. Kami juga ingin menunjukkan lebih banyak kekuatan individu kita." Ungkap Laz.

Perjalanan Mulus DRX & Paper Rex Antarkan Mereka ke Masters Tokyo 2023 & Champions Los Angeles 2023

Dua tim raksasa besar VCT Pacific League 2023 yakni DRX & PRX (Paper Rex) telah berhasil mengamankan slot menuju Masters Tokyo 2023 & Champions Los Angeles 2023 seusai kemampuannya mencapai upper bracket final di playoff.

Menang di upper bracket semifinals, kedua tim jawara tersebut hanya tinggal selangkah lagi menuju grand final VCT Pacific League 2023, sekaligus meraih gelar juara Pacific League untuk yang pertama kalinya. Tak hanya itu saja, total uang tunai senilai 100 ribu US Dolar juga berpeluang untuk mereka bawa pulang.

Team Secret Tak Mampu Kalahkan Gen.G, Ujung-Ujungnya LCQ

Sebagai salah satu tim Pacific League yang cukup mengejutkan perjalanannya, Team Secret gagal mengamankan 3 besar untuk meraih slot internasional tahun ini. Mereka merupakan tim kuat yang berhasil menggores DRX ketika di liga grup.

Gen.G yang mengalami penurunan di pertengahan group stage cukup beruntung dapat bertahan di lower bracket dan memulangkan Team Secret. Sementara itu, tim Filipina tersebut terpaksa kembali bertemu dengan RRQ dan para tim papan bawah di LCQ demi meraih slot menuju Champions 2023 mendatang.

Perwakilan Korea Selatan akan bertanding lagi, Gen.G vs. T1, untuk mempertaruhkan slot internasional pada sore hari ini.