ZETA DIVISION Lolos ke Champions Usai Juarai VCT Pacific LCQ 2023!

faizalkamill
24/07/2023 15:45 WIB
ZETA DIVISION Lolos ke Champions Usai Juarai VCT Pacific LCQ 2023!
ZETA DIVISION

ZETA DIVISION menjadi tim keempat dari region Asia Pasifik yang akan bertanding di VALORANT Champions 2023. ZETA berhasil mengamankan spot terakhir di Champions setelah menjuarai VCT Pacific LCQ mengalahkan tim asal Filipina, Team Secret.

Skuad asal jepang tersebut memenangkan babak final VCT Pacific LCQ dengan skor 3-1 atas Team Secret.

ZETA DIVISION

Dengan kemenangan ini, ZETA akan terbang ke Los Angeles bersama tim Pasifik yang sudah lolos sebelumnya seperti Paper Rex, DRX, dan T1 untuk menghadiri turnamen pamungkas dari sirkuit VALORANT Champions Tour 2023, yakni turnamen Champions.

Turnamen yang akan berlangsung di Los Angeles California ini akan mempertandingkan tim-tim VALORANT terbaik dari seluruh dunia untuk memperebutkan gelar juara. Juara bertahan saat ini adalah LOUD dari region Americas. VALORANT Champions rencananya akan berlangsung pada bulan Agustus mulai tanggal 6 hingga 26.

Dalam perjalanannya menuju gelar juara, langkah ZETA hampir saja terhenti ketika menjalani laga sengit menghadapi tim asal Indonesia, RRQ. Pada laga tersebut, ZETA dipaksa bermain 3 map dan harus bermain lewat babak overtime untuk memastikan kemenangan. RRQ sendiri berakhir di posisi keempat dan menjadi satu-satunya tim yang berhasil memberikan perlawanan sengit terhadap sang juara, ZETA DIVISION.

Pada laga menghadapi Team Secret di babak final, ZETA tidak menemukan banyak kesulitan. Meski sempat kalah di map kedua, ZETA berhasil bangkit dan mendominasi sisa pertandingan dan mengakhiri series dengan skor akhir 3-1.

Koji "Laz" Ushida keluar sebagai MVP pada laga kemarin berkat permainan apiknya menggunakan Agent Chamber. Laz mengakhiri pertandingan dengan KDA 74/53/14 dari 4 pertandingan dan mendapat rata-rata 232 ACS.

Terdapat potensi yang cukup baik bagi tim dari Asia Pasifik di turnamen Champions nanti melihat sengitnya kompetisi di turnamen regional. Misalnya Paper Rex yang berhasil meraih juara ketiga di Masters Tokyo lalu. Diharapkan bahwa di turnamen nanti salah satu dari 4 wakil APAC bisa mendapat hasil yang positif.