VALORANT Diam-Diam Digarap Jadi Film, Rilis 2025?

faizalkamill
16/08/2023 13:20 WIB
VALORANT Diam-Diam Digarap Jadi Film, Rilis 2025?
Kingdom Laboratories

Dilansir dari seorang leaker ternama, VALORANT dikabarkan akan diangkat menjadi sebuah film di tahun 2025. Kingdom Laboratories, seorang content creator yang fokus mendalami rumor di VALORANT, menyampaikan bahwa trailer film VALORANT akan dirilis pada tahun 2024.

Mereka bahkan menaruh link serta tanggal rilis trailer yang dikabarkan akan tayang pada 13 Oktober 2024. Meski masih rumor, bukan tidak mungkin bahwa VALORANT: The Movie benar adanya dengan semakin baiknya kualitas video sinematik VALORANT dari waktu ke waktu.

Disampaikan bahwa nantinya film tersebut akan digarap oleh Riot Games dan juga Tencent. Nantinya cerita akan menyambung kisah di video sinematik ‘United Together’, sinematik tentang dirilisnya VALORANT di China.

  

Meski VALORANT telah menambahkan kisah-kisah para Agent ke dalam game mulai lewat patch, pesan suara, komunikasi suara antar Agent, dan easter egg, masih banyak yang belum diketahui tentang keseluruhan cerita di VALORANT universe. Ini bisa menjadi kesempatan bagi Riot untuk mengumpulkan serta mengembangkan kisahnya untuk diubah menjadi sebuah film.

Sejauh ini Riot hanya merilis video sinematik pendek setiap ada event atau Agent baru, sebuah film berdurasi panjang diharapkan bisa menarik lebih banyak minat ke dalam game, sama seperti yang terjadi pada League of Legends setelah kesuksesan League of Legends: Arcane beberapa waktu lalu.

Serial Arcane yang dirilis di Netflix pada tahun 2021 berhasil memukau publik dengan kualitas animasi dan cerita yang menakjubkan. Banyak pemain baru yang hadir sebab mereka tertarik untuk bermain setelah menyaksikan Arcane. Riot Games kini bahkan sedang dalam tahap produksi untuk season 2 setelah melihat permintaan yang besar di pasar. Sehingga bukan tidak mungkin bahwa Riot bisa membuat film atau serial televisi tentang VALORANT dengan kualitas yang sama baiknya untuk menarik peminat lebih banyak lagi.

Meski saat ini Riot belum mengkonfirmasi apapun tentang kemungkinan VALORANT diangkat menjadi film, rumor saat ini bisa saja merupakan petunjuk awal dari karya terbaru mereka.

Jika VALORANT diangkat menjadi film, kira-kira kisahnya tentang apa ya Sobat Esports?