100 Thieves Datangkan Juara Dunia ke Skuad VALORANT!

faizalkamill
09/01/2024 15:30 WIB
100 Thieves Datangkan Juara Dunia ke Skuad VALORANT!
VCT

100 Thieves VALORANT baru saja mengumumkan roster terbaru mereka dengan mendatangkan pemain juara dunia, Kelden “Boostio” Pupello. 100 Thieves berhasil memboyong juara VALORANT Champions 2023 tersebut dari Evil Geniuses setelah berminggu-minggu negosiasi.

Boostio akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh NaturE. Nantinya Boostio akan berperan sebagai controller & sentinel dan kemungkinan juga menjadi IGL dari 100 Thieves. Dengan kedatangan Boostio, 100 Thieves telah melengkapi roster mereka menuju musim 2024 bersama dengan pemain-pemain lain seperti Cyrocells, Asuna, bang & eeiu.

100 Thieves

Pada postingan pengumumannya, Boostio disapa oleh staf yang juga merupakan mantan asisten pelatih di Evil Geniuses, Tony “Zikz” Gray. Perpindahan Boostio dari EG ke 100 Thieves telah dibahas secara publik selama berbulan-bulan menjelang perpindahan resminya namun baru rampung sekarang ini.

Ketika rekan-rekan juara dunia lainnya telah menemukan tim baru seperti misalnya Ethan & Demon1 yang bergabung dengan NRG lalu c0m yang dirumorkan akan bergabung dengan Leviatán, Boostio semacam berada dalam penjara kontrak terlebih lagi setelah mendengar rumor bahwa EG awalnya menolak permintaan pembelian Boostio oleh 100 Thieves.

Masalah internal terutama di bidang finansial yang ada di kubu organisasi Evil Geniuses telah membuat mereka harus mundur dari berbagai judul esports ternama seperti contohnya di League of Legends. Namun, EG tampaknya akan tetap bertahan di VCT Americas setidaknya pada musim 2024.

Rangkaian sirkuit turnamen VCT 2024 akan dimulai pada bulan Februari mendatang diawali dengan turnamen KICK-OFF yang akan berlangsung di masing-masing wilayah. Para pemenang dari turnamen ini akan dikirim ke Masters Madrid.