Esports.ID

GARENA Rilis Update Besar yang Manjakan Player AoV

Rendy Lim
06/12/2017 12:17 WIB
GARENA Rilis Update Besar yang Manjakan Player AoV
Google Images

Hari ini (6/12), Arena of Valor melakukan update besar-besaran mulai dari penyeimbangan pada hero, item, gameplay, hingga menghadirkan beberapa fitur baru serta tambahan lainnya yang membuat challengers dapat berbagi pengalaman bermain AOV yang jauh lebih kepada teman-temannya.

1. ITEM & HERO UPDATE

Total ada 35 hero yang terkena imbas perubahan pada update kali ini. Diantaranya, termasuk beberapa hero meta yang sering terlihat di turnamen, seperti Gildur, Chaungnar, Preyta, Violet, dan Alice terkena nerf untuk memperkecil physical/magic damage dari serangan mereka.

Kemudian ada perubahan item juga, dimulai dari item jungle Leviathan dan Soulreaver serta Muramasa yang kembali terkena nerf untuk mengurangi physical attack berikut persentase armor pierce-nya. Detil lengkap tentang perbubahan hero dapat dilihat di sini, sedangkan terkait perubahan item cek link berikut.

2. GAMEPLAY UPDATE

Abyssal Dragon

Tingginya persentase kemenangan tim (hingga mencapai 80%) saat mendapatkan Abyssal Dragon pertama dalam match membuat kontribusi dari Abyssal Dragon melebihi dari apa yang diharapakan. Oleh karena itu, penyesuaian dilakukan kepada Gold dan Exp yang didapatkan pada awal match akan lebih sedikit yakni menjadi 450 exp dan 80 gold (sebelumnya 700 exp dan 100 gold). Setelah itu, seiring lamanya match berlangsung, HP dan damage dari Abyssal Dragon akan bertambah diimbagi dengan jumlah gold dan exp yang diterima.

AI dari Abyssal Dragon juga akan disesuaikan untuk lebih agresif dalam mengejar lawan. Semak-semak yang ada di dekat Abyssal Dragon juga dihilangkan agar perebutan Abyssal Dragon dapat dilakukan dengan lebih adil dan agresif. Hal yang sama juga dilakukan pada semak-semak di depan Dark Slayer.

Archer

Mudahnya archer untuk dibunuh oleh hero jenis Assassin dikarenakan mobilitas yang rendah untuk memberikan perlawanan membuat semua hero jenis archer mendapatkan adjustment pada movement speed dan range serangan. Selain itu penyesuain buff juga dilakukan kepada hero range yang mengambil red buff.

Tower

Kehadiran archer dalam setiap permainan lebih rendah 20% dari harapan Garena. Oleh karena itu, penyesuaian dilakukan kepada tower, supaya archer dapat kembali mendapatkan peran dan menjalankan tugasnya dengan maksimal. Perubahan kepada tower mencakup meningkatnya area serangan tower dan base, pengurangan movement speed jika terkena serangan high ground tower, dan mekanisme tower saat tidak ada creep.

Penyesuaian lain dan info selengkapnya tentang gameplay update dapat kamu baca di sini.

3. Feature Update

Guna meningkatkan pengalaman dan keseruan para challengers dalam bermain Arena of Valor, Garena memberikan info lengkap terkait fitur-fitur yang ada di AOV. Mulai dari live streaming, sampai ke fitur moment recording untuk merekam momen penting dalam match. Kemudian item customization yang memberikan kebebasan bagi player untuk membuat  3 set item pada setiap hero yang dapat dipilih untuk mengubah strategi di setiap permainan.

Fitur-fitur lainnya yang juga ditambahkan adalah update ‘skor gamer’, fitur ‘player card’, spectator, optimisasi pada ranked match, dan pencarian teman, serta fitur lucky points pada roulette yang akan membantumu lebih mudah mendapatkan ruby. Cek selengkapnya tentang feature update di sini.

Update besar ini sudah dapat kalian nikmati loh, ada yang sudah mencobanya? Share pendapat kamu yah!