Kaskus Battle

Tencent Games Canangkan Ide Turnamen Arena of Valor World Cup!

Rendy Lim
05/02/2018 10:30 WIB
Tencent Games Canangkan Ide Turnamen Arena of Valor World Cup!
GARENA Arena of Valor: World Cup 2018

Info Update (6/2): GARENA Press Release - "Arena of Valor World Cup 2018, Turnamen Mobile eSport Terbesar akan Hadir di Los Angeles Bulan Juli(info terkait di bagian bawah artikel)

Original News

Tencent Games, perusahaan game raksasa yang menaungi MOBA berbasis smartphone yang sedang populer belakangan ini, Arena of Valor, mencanangkan gagasan untuk sebuah turnamen perebutan gelar Juara Dunia bagi para Challengers! Kabarnya, Arena of Valor World Cup bakal menyediakan prizepool melebihi US$500.000 (atau sekitar 6,7 milyar rupiah), dan mengambil tempat di Los Angeles, kira-kira bulan Juli 2018.

Arena of Valor World Cup 2018 merupakan upaya Tencent Games dalam memperluas jangkauan AOV eSports. Kesuksesan dari AOV dengan cepat merambat ke seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, AOV baru dirilis tahun lalu dan sukses jadi Mobile MOBA yang banyak diminati. Sedangkan bagi peminat di AS dan Eropa, AOV baru resmi rilis sejak bulan Desember kemarin.

Pesatnya kesuksesan AOV tidak jauh berbeda dengan keberhasilan yang Tencent peroleh saat merilis League of Legends, melalui Riot Games. Sejak mengakuisisi LOL pada tahun 2015, Tencent terus kembangkan cara untuk mempopulerkan game ke berbagai lapisan masyarakat luas.

Selain itu, Tencent Games juga umumkan beberapa tim yang pastikan akan mengikuti AOV World Cup yakni SK Gaming, Team Liquid, Vitality, dan Alliance. Bila kamu masih ingat, kami pun pernah memuat penampilan SK Gaming dan Team Liquid saat mempertontonkan permainan mereka pada ajang AOV Asia International Championship, yang berlangsung November 2017 silam.

Dengan jumlah prizepool yang mencapai US$500.000 untuk AOV World Cup, Tencent berhasil mengalahkan Super Evil Megacorp dengan Vainglory World Cup tahun lalu yang hanya memberikan total hadiah US$140.000.

Kira-kira apakah Indonesia akan mengirimkan perwakilannya ke AOV World Cup? Mungkinkah pemenang dari All Star League AOV yang sedang berlangsung saat ini akan menjadi penentu untuk tim yang berhak mewakili Indonesia dalam ajang internasional ini? Bagaimana menurut sobat Esports? Semoga saja kita dapat kembali melihat tim Indonesia berjuang dalam kompetisi internasional yah!

Press Release!

Sukses merilis turnamen internasional, Arena of Valor International Championship (AIC: Asia), secara resmi GARENA akan mengadakan kembali turnamen mobile eSport yang lebih besar, yaitu Arena of Valor World Cup (AWC). Turnamen ini akan diadakan pada bulan Juli di Los Angeles, Amerika Serikat, dan diikuti oleh 9 regional: Taiwan/Hongkong/Makau, Thailand, Vietnam, Singapura/Malaysia/Filipina, Indonesia, Korea, Amerika Utara, Eropa, dan Amerika Selatan.

Total hadiah yang digadang-gadang melebihi dari USD 500.000 (atau senilai 6,7 milyar rupiah), membuat AWC menjadi turnamen e-sports terbesar dalam sejarah mobile game e-sports. Perbedaan utama yang membedakan AWC dengan AIC tahun lalu adalah masing-masing negara hanya boleh mengirim satu perwakilan. Pemilihan tim terbaik untuk mewakili Indonesia di AWC adalah melalui ajang AOV Star League 2018.

Garena Arena of Valor merupakan game MOBA yang gabungkan pertarungan real-time, gameplay menantang, dan grafis memukau. Arena of Valor tidak hanya menduduki peringkat atas di Asia selama berbulan-bulan tetapi juga mendapatkan gelar sebagai Game Terbaik 2017 oleh Google Play di Eropa. Kompetisi AIC 2017 telah ditonton lebih dari 36 juta orang secara online dan memecahkan rekor permainan mobile di seluruh dunia, sebagai satu-satunya tolak ukur bagi mobile eSports lainnya

Garena Arena of Valor Bertujuan untuk Membangun Sistem Mobile e-Sports

Dengan adanya AWC, ruang lingkup global e-sports AOV akan berkembang menjadi suatu ekosistem yang padat, dengan AWC dan AIC sebagai dua turnamen kelas dunia yang menggabungkan semua liga pro dan kompetisi utama di berbagai wilayah, termasuk Taiwan, Thailand, Vietnam, Korea Selatan dan Indonesia.

Liga pro lainnya segera segera bergabung, seperti, Singapura/Malaysia/Filipina, Amerika dan Eropa. Untuk melengkapi ekosistem e-sports yang dibangun, turnamen amatir antar kota dan sekolah akan diadakan secara reguler di masing-masing negara, sehingga menambahkan lebih dari ribuan turnamen e-Sports setiap tahunnya.

Dengan banyaknya turnamen berkelas yang dilakukan secara reguler, bibit-bibit baru tentunya akan semakin terlihat, serta mengembangkan indusutri e-Sports itu sendiri, termasuk di dalamnya pelatihan terhadap calon shoutcaster untuk memandu pertandingan dalam game, dan pertumbuhan platform live streaming di dunia.

Terlepas dari kepopuleran game, kunci sukses game mobile e-Sports adalah permainan PvP yang menarik, mampu berikan pengalaman bermain menyenangkan, serta miliki grafis menawan.

Garena AOV berkomitmen untuk selalu menempatkan pemainnya terlebih dahulu. Dari hal merancang gameplay yang mudah dipelajari, keseimbangan hero, dan meta yang dipelihara secara hati-hati, hingga sistem guild dan ban/pick yang dirancang khusus demi kebutuhan e-sports. Pemain dapat memanjakan diri dalam keindahan dan kesederhanaan game, yang pastinya mengarahkan Garena AOV menjadi game terkemuka di dunia.