GudangVoucher - Esports.ID

Kapten Toxic Rahasia SES VOCIKAMIL1 Sabet Gelar Juara, Mungkinkah?

basittt
16/04/2018 12:00 WIB
Kapten Toxic Rahasia SES VOCIKAMIL1 Sabet Gelar Juara, Mungkinkah?
Esports.ID

Menjadi juara Arena of Valor National Championship (ANC) 2018, tentu menjadi kebanggaan bagi SES VOCIKAMIL1 meskipun kompetisi ini masih terbilang laga kelas 2 di scene eSports Arena of Valor (AOV) Indonesia. Namun, bukan berarti bisa dianggap remeh, karena melalui ANC tim yang berpartisipasi memiliki kesempatan untuk melaju ke turnamen yang lebih bergengsi lagi, yakni Arena of Valor Star League (ASL).

Kira-kira apa saja rahasia dari SES VOCIKAMIL1 dan apa yang mereka lakukan setelah ini? Kebetulan Esports.ID mendapatkan kesempatan untuk mewawancara tim yang merupakan bagian dari divisi Saudara eSports yang terkenal kental dengan persaudaraannya. Langsung saja disimak interview-nya!

ESPORTS.ID: Bagaimana perasaan kalian menjadi juara, ada kesan dan pesan?

SES VOCIKAMIL1: Kita merasa berhasil, karena dari awal tujuan tim ini dibentuk memang kita sudah berjanji untuk menjadi juara ANC dan memasuki laga ASL. Bisa mencapai sesuatu dari hasil kerja keras tentu kita merasa sangat bangga.

ESPORTS.ID: Rahasianya apa sih bisa jadi juara?

SES VOCIKAMIL1: Rahasia kita bisa menjadi juara, karena tim ini berlatih lebih keras daripada tim lainnya. Selain itu, kita juga menjaga solidaritas walaupun salah satu player tidak bisa main tapi kita tetap berusaha untuk latihan dan kita banyak mengoreksi kesalahan dari sparing yang telah dilakukan sebelumnya. Dari situ, kita terus berkembang sedikit demi sedikit untuk menjadi lebih baik.

ESPORTS.ID: Bagaimana cara kalian mengatasi rasa jenuh, stres dan hal negatif lainnya karena terlalu sering berlatih untuk kompetisi?

SES VOCIKAMIL1: Masalah di luar game tentu masing-masing dari kita mengalaminya. Namun, kita sebagai player hanya bertindak profesional saja, jika waktu latihan telah dimulai maka kita berusaha semaksimal mungkin untuk all out.

ESPORTS.ID: Target kalian ke depan apa?

SES VOCIKAMIL1: Target kami selanjutnya, pasti bisa masuk ASL dan membutuhkan latian sekaligus kerja yang lebih keras lagi.

ESPORTS.ID: Bagaimana cara kalian menghadapi pemain Toxic di AOV?

SES VOCIKAMIL1: Kebetulan kapten kita sendiri toxic, karena sudah terbiasa cara mengatasinya sabar aja dan bodo amat. Namun, kita bersyukur karena toxic-nya kapten kita bisa menjadi motivasi juga untuk tim ini.

ESPORTS.ID: Adakah yang pernah ter-trigger karena toxic-nya kapten kalian?

SES VOCIKAMIL1: Dari pengalaman yang sudah kami alami karena toxic-nya kapten kami, memang banyak juga yang ter-trigger dan akhirnya ngambek. Namun, biasanya tidak lama hanya 5 menit saja dan sehabis itu kita sadar bahwa kita punya tujuan yang sama di tim ini.

ESPORTS.ID: Menurut pendapat kalian, bagaimana scene eSports di Indonesia dan harapan kedepannya ingin seperti apa?

SES VOCIKAMIL1: Menurut pendapat kami, eSports di Indonesia sedang berkembang dan begitu menjanjikan. Harapannya, yang pasti makin banyak turnamen dan kompetisi sejenis, serta pesaing-pesaing baru juga bermunculan agar eSports itu sendiri menjadi lebih seru.

ESPORTS.ID: Ada tips untuk gamer AOV lainnya agar bisa jadi juara seperti kalian?

SES VOCIKAMIL1: Main terus pokoknya! Kalau kalian ingin menjadi juara, kalian harus berlatih keras dan juga termotivasi. Rahasia tim ini untuk terus termotivasi, salah satunya kita selalu mencoba hero dan skin baru agar mainnya lebih semangat sekaligus percaya diri. Semua berawal dari pengalaman, kesungguhan dan seberapa besar tekad kalian untuk menang dalam sebuah permainan.

Kurang lebih itulah hasil wawancara kami dengan sang juara ANC 2018, tim SES VOCIKAMIL1. Banyak sekali pesan dan tips menarik yang bisa Sobat eSports ambil agar bisa menjadi juara seperti mereka!