ASL 2018 Siap Digelar, Berikut Alasan Kamu Wajib Nonton Acara Ini!

basittt
30/04/2018 15:39 WIB
ASL 2018 Siap Digelar, Berikut Alasan Kamu Wajib Nonton Acara Ini!
Esports.ID

Seperti yang sudah Esports.ID beritakan sebelumnya, Grand Final ASL 2018 akan terselenggara pekan depan. Tepatnya pada tanggal 5-6 Mei 2018, seluruh fans Arena of Valor (AOV) akan berkumpul di Mall Taman Anggrek untuk jadi saksi bertempurnya 4 tim hebat yang telah berjuang selama 1 musim dapatkan poin tertinggi.

Selain jadi saksi akan dikukuhkannya juara ASL 2018, tentu kamu yang hadir ke Mall Taman Anggrek memiliki kesempatan untuk nikmati ragam sajian yang disiapkan Garena Indonesia pada acara tersebut. Kira-kira apa saja yang bisa didapatkan jika berkunjung ke ASL 2018?

1. Merchandise Gratis dan Doorprize

Telat bangun pagi, sudah pasti rejeki dipatok ayam! Begitu pula jika kamu telat datang ke ASL 2018 pekan depan, karena merchandise totebag ASL yang berisikan Keychain ASL, Clapper ASL, T-Shirt atau Topi ASL hanya akan dibagikan gratis untuk 1000 pengunjung pertama. Jika kamu kesiangan dan tidak antri sejak pagi, sudah pasti kamu kehilangan kesempatan dapatkan merchandise menarik ini. Setiap harinya, Booth Registrasi akan dibuka sejak pukul 10.00 WIB, jadi pastikan kamu tidak ketinggalan kesempatan langka ini.

Selain merchandise, para gamer yang datang juga memiliki kesempatan untuk dapatkan Doorprize keren, mulai dari Oppo F7, Ruby, hingga Powerbank.

2. Kompetisi Cosplay Gratis

Tanpa perlu mengeluarkan uang untuk registrasi, para cosplayer bisa menunjukkan aksi dan bakatnya melalui AOV Cosplay Competition. Kompetisi coswalk ini dikhususkan untuk seluruh cosplayer yang pastinya bertemakan karakter dari game AOV, termasuk beberapa karakter DC (Batman, Superman, Wonder Woman, The Flash dan juga Joker).

Membagikan hadiah total uang tunai sebesar 5.700.000 IDR, jika kamu cosplayer dan ingin terlibat, pastikan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Link formulir pendaftaran: aov.co.id/cosplay
  • Peserta coswalk akan bergaya atau perform di atas panggung selama 1 menit untuk merepresentasikan karakternya.
  • Background music akan disediakan oleh panitia.
  • Kostum dan properties yang dikenakan tidak boleh mengandung unsur SARA maupun unsur yang membahayakan. Panitia akan memeriksa seluruh kostum dan properties dari para peserta.
  • Penilaian diambil dari kualitas dan kemiripan kostum, performance, dan penjiwaan peserta terhadap karakter yang ditampilkan.

3. YouTuber's Challenge

Menambah kemeriahan pagelaran ASL 2018, Garena Indonesia mempersembahkan satu mini tournament YouTube Challenge yang melibatkan EJ Gaming dan Mikael Anthon. Kedua tokoh itu merupakan pemain AOV yang cukup terkenal yang akan mengajak pengunjung untuk main bareng di panggung ASL 2018.

4. Relegation Playoff

Tepatnya pada tanggal 5 Mei 2018, babak Relegation Playoff (Promosi Degradasi) akan terjadi dan menjadi pertarungan hidup mati antara DG eSports dengan RRQ Nova sebagai tim di posisi 5 dan 6 di ASL Season 1, bersama dengan semifinalist ANC 2018 (Nova, Chronicles Hore, SES VOCIKAMIL1 dan SGM.

Keenam tim akan bertarung memperebutkan posisi ternyaman untuk ASL Season 2!

5. Grand Final ASL 2018

Mengusung tema 'Conquer Your Dreams', pada tanggal 6 Mei 2018 acara puncak dari ASL 2018 akan diselenggarakan. Melibatkan 4 tim dengan poin teratas di liga ASL (EVOS.AOV, Bigetron eSports, Saudara e-Sports dan GGWP.ID), tim terbaik akan menjadi wakil Indonesia untuk bertanding di ajang internasional 'Arena of Valor World Championship 2018' yang berlangsung di Los Angeles.

Berikut mekanisme pertandingan di Grand Final ASL 2018:

Jadi Sobat eSports, kamu sudah siap untuk menyaksikan acara eSports paling bergengsi dari game Arena of Valor?