Esports.ID

Ingin Jadi Pro Player, Mungkinkah Raffi Ahmad Bentuk Tim eSports?

basittt
30/07/2018 13:42 WIB
Ingin Jadi Pro Player, Mungkinkah Raffi Ahmad Bentuk Tim eSports?
raffinagita1717, ruben_onsu

Baru saja heboh dengan pemberitaan Reza Arap yang berencana hadirkan tim eSports, ternyata sebelum kabar Arap mencuat, ada satu artis yang miliki rencana terjun jadi atlet eSports. Meski tak begitu jelas karena ada kesan 'postingan berbayar', namun jika benar maka akan menjadi angin segar bagi perkembangan industri eSports di Indonesia.

Hal ini terpapar pada postingan via akun instagram Raffi Ahmad (@raffinagita1717) beberapa waktu lalu, di mana terlihat foto dirinya sedang asyik main game Arena of Valor bersama Ruben Onsu di ruang make-up. Pada caption di postingan tersebut, Raffi pun menceritakan banyak hal termasuk rasa syukurnya atas dukungan fans selama ini. Kejutan muncul tatkala Raffi membeberkan kesibukan barunya selain mengikuti Program TV, Film, Bisnis, yakni berlatih menjadi profesional eSports player untuk Arena of Valor. Waduh?

Adapun hal yang membuat Esports.ID mengasumsikan bahwa ini postingan berbayar karena Raffi juga memberitahukan informasi terkait Event AOV Pesta Hadiah yang berlangsung mulai 29 Juli 2018 dengan berbagai hashtag seperti yang dipergunakan official account Arena of Valor.

Berikut postingan Raffi Ahmad:

"Mohon perhatiannya ya guys. Gw disini mau ngomongin hal penting... Gw mau ngucapin Thanks banget pastinya buat seluruh fans gw yang selama ini selalu support gw, baik di program TV, Film, bisnis dan banyak hal lainnya.
Gw pastinya ga bakal bisa jadi Raffi Ahmad yang temen-temen kenal sekarang kalau bukan karena kalian dan support yang terus kalian berikan... Dengan ini gw mau ngumumin juga bahwa minggu depan gw akan melakukan sesuatu yang baru untuk karir gw. Jadi mungkin kalian bakal jarang liat gw di TV. Dan dengan bangga gw mau mengumumkan kalau gw... Mau jadi Professional eSport Player AOV !!!
karena minggu depan tanggal 29 JULY 2018, #aovpestahadiah !! AOV bakal bagi-bagi PULSA - MOTOR GRATIS !! 100% dapet hadiah!!
Jangan lupa login ya karena cukup login aja lo bisa dapetin Skin spesial Indonesia Garuda Gratis !! Ya karena #orangkecemainaov ga kaya @ruben_onsu hehe ya gw main AOV

ps: login AOV tgl 29 Juli ya dijamin ga nyesel hehe"

Andaikata saja Raffi Ahmad berencana ingin menjadi profesional player, pastinya dia harus memulai fase latihan yang keras dan juga perlahan membentuk tim Arena of Valor atau bergabung dengan organisasi eSports yang sudah ada saat ini. Mengingat kesibukan Raffi Ahmad yang sulit untuk kita bayangkan, sepertinya nyaris tidak mungkin untuk dirinya menjadi profesional player.

Hal yang paling mungkin adalah jika Raffi Ahmad memiliki keinginan untuk membuat tim eSports dan mengumpulkan talenta-talenta muda agar terjun di dalamnya. Ya, itu jadi hal yang sangat mungkin, seperti Reza Arap Oktovian yang membuat tim eSports di tengah kesibukannya saat ini. Berangan-angan tentu tidak ada salahnya dong Sobat eSports. Bagaimana menurut kamu?