Esports.ID

[ASL Season 2] SES Redam EVOS, RRQ dan BTR Raih Poin

MalZaHar
17/09/2018 10:00 WIB
[ASL Season 2] SES Redam EVOS, RRQ dan BTR Raih Poin
Tim Debutan, Headhunters, 'Terganjal' Listrik Padam!

Melalui acara bertajuk 'ASL Kick-Off feat. Wiro Sableng', pihak Garena AOV Indonesia secara resmi luncurkan liga nasional terbesar dengan total hadiah sebesar 2,6 milyar rupiah, AOV Star League Season 2!

ASL musim kompetisi tahun ini bakal menghadirkan 7 tim peserta, berarti ada penambahan dibandingkan musim sebelumnya yang hanya diikuti oleh 6 tim saja. Nantinya ketujuh tim peserta bakal melalui tiga fase (Regular Season, Grand Final, dan Promotional Playoffs).

Selain diikuti oleh EVOS.AOV, sebagai tim juara ASL musim perdana, nama-nama tim terbaik yang bakal mengikuti ASL Season 2 adalah Dunia Games, RRQ, Bigetron, SES.ID, GGWP.ID, dan Headhunters yang menjadi satu-satunya tim debutan pada perhelatan tahun ini.

Musim kompetisi ASL kali ini juga diwarnai banyak perombakan tim yang mengakibatkan peta kekuatan tim peserta menjadi lebih berimbang hingga sulit menebak tim-tim mana yang bakal lebih berpeluang menjuarai kompetisi AOV tertinggi di Indonesia ini. Sekaligus antarkan tim pemenang sebagai wakil bangsa di kancah internasional (AIC & AWC)!

Bertempat di Atrium Ground Floor, Neo SOHO Podomoro City, hari Minggu (16/9) kemarin, tiga pertandingan digelar sebagai ajang pembukaan ASL Season 2. Sepanjang Regular Season, setiap tim akan saling berhadapan sebanyak dua kali dengan tim lainnya (sistem Double Round Robin, format Bo3). Tim pemenang memperoleh 3 poin, sementara tim lainnya tidak menerima poin (0 poin). Informasi detil peraturannya bisa dilihat di sini.

GGWP.ID, salah satu dari tim peserta ASL Season 2, yang tidak mendapat jadwal bertanding di pekan pertama, tetap hadir dan suguhkan aksi hiburan di sesi Wiro Sableng Exhibition Match menghadapi tim beranggotakan para Challengers! Namun saat pertandingan, kedua tim dibuat berbaur antara anggota tim GGWP.ID dengan Challengers, agar lebih menarik!

Berikut ini adalah rekap hasil pertandingan dari pekan pertama ASL Season 2:

RRQ versus DUNIA GAMES

Digadang-gadang sebagai tim penuh bintang, RRQ tak kecewakan para fans mereka yang datang ke arena pertandingan di Neo SOHO Mall. Dimotori oleh Binx, RRQ menyapu bersih kemenangan di dua game sekaligus.

Meski pada kenyataannya, RRQ sebenarnya mendapat perlawanan cukup sengit dari tim Dunia Games. Di game pertama, DG punya kesempatan untuk membalikkan keadaan namun terlalu umbar waktu sehingga tim RRQ kembali lengkap dan menggempur tuntas sampai menit ke-16 (21-13).

Pada game berikutnya, agresivitas DG terkunci setelah beberapa kali midlaner mereka dapat diciduk oleh RRQ, sehingga mengendurkan daya letup saat terjadinya teamfight. Sementara, RRQ juga tetap fokus mengincar objektif yang membawa runtuhnya throne DG pada menit ke-21 (25-16).

BIGETRON versus HEADHUNTERS

Bila kedua nama ini sudah sering bertemu di ranah LOL, maka kali ini Bigetron seakan menjamu tim debutan di ASL Season 2, Headhunters, pada partai kedua hari Minggu (16/9) kemarin.

Ini juga menjadi penampilan perdana tim Bigetron dengan pemain kuncinya, Minky, untuk mencoba taklukkan ganasnya persaingan kompetisi AOV di Indonesia. Menghadapi Headhunters sepertinya jadi ajang pemanasan belaka karena tim Bigetron mampu mendikte pertandingan dan unggul mutlak di dua game.


*Capture sebelum kejadian mati lampu

Meski bisa agak dimaklumi juga karena pada game kedua, pertandingan antara Bigetron vs Headhunters 'terganjal' listrik padam, sehingga tidak dapat dilanjutkan. Namun dengan hati lapang, pihak Headhunters yang memang sudah tertinggal kill dan networth akhirnya merelakan kekalahan pada partai pertamanya dengan skor 0-2.

EVOS.AOV versus SES.ID

Ditinggal pergi tiga pemainnya terbukti membuat timpang formasi sang juara bertahan ASL musim pertama. Terlebih melawan tim mapan seperti SES, yang memadukan potensi terbaik dari organisasi pendukungnya.

Sempat diduga bakal menjadi pertarungan yang ketat, kenyataannya SES malah melumat dua game sekaligus untuk memastikan poin penuh pertamanya di ASL Season 2. Pertandingan ini juga menandai pertemuan kembali Pokka, yang kini membela EVOS, bertemu dengan mantan teman satu timnya di SES.

Demikian hasil rekap pertandingan dari 6 tim peserta di pekan pertama AOV Star League (ASL) Season 2. Masih panjang perjalanan dari setiap tim peserta, karena masih tersisa 13 minggu lagi sebelum regular season berakhir. Apapun bisa terjadi dan tim mana pun masih berpeluang cetak sejarah baru sebagai peraih trofi juara ASL!

Pastikan untuk menyaksikan pertandingan berikutnya, setiap hari Kamis, pukul 19:00 WIB, via YouTube, ataupun melalui kanal sosial media Garena AOV Indonesia (Valor TV - ingame). Dan tunggu kabar terbarunya, hanya di Esports.ID!