Smartfren

Peluang SES Arungi Debut Internasional di AIC 2018?

Rendy Lim
14/11/2018 16:07 WIB
Peluang SES Arungi Debut Internasional di AIC 2018?
AOV International Championship 2018

Hasil undian peserta untuk Arena of Valor International Championship (AIC) 2018 telah diumumkan. Babak group stage sendiri akan berlangsung mulai tanggal 23 hingga 25 November 2018 di Gem Center, Ho Chi Minh, Vietnam. Enam belas tim peserta AIC terbagi dalam empat grup, namun sebelumnya tiga tim harus lebih dulu lewati fase knockout untuk mencari dua tim yang berhak melaju ke group stage

Di luar dari tim yang berlaga di knockout stage, terdapat empat tim unggulan yang mengisi masing-masing grup, yakni Tim Flash (Vietnam), Bazaar Gaming (Thailand), AHQ (Korea), dan JT (Chinese Taipei). Perwakilan Indonesia, tim SES Asli Enaaak berada di Grup D, bersama J Team, Alpha Red, dan Allegiance. Peluangnya? 

Bisa dikatakan, di grup apapun tim SES bergabung, lawan yang harus mereka hadapi akan sama-sama berat, karena semua tim yang berpartisipasi di AIC merupakan langganan kejuaraan skala internasional. Terlebih lagi, kekuatan tim-tim yang berada di Grup D sama sekali tak bisa diremehkan. Mulai dari tim unggulan J Team yang tampil sangat apik di AWC 2018 silam, kemudian Alpha Red dari Thailand yang merupakan first seed Thailand untuk AIC kali ini.  

Satu-satunya lawan yang mungkin dapat bersaing dengan SES  adalah tim asal North America, Allegiance. Fase knouckout stage hanya akan mempertemukan 3 tim dan mencari dua tim terbaik untuk melaju ke group stage. Sehingga peluang SES masih ada, hanya saja tergantung bagaimana juara kualifikasi di Indonesia menyusun strategi untuk bisa mengalahkan Allegiance dan berusaha main imbang dengan Alpha Red

Setelah menyelesaikan babak knouckout stage, maka babak selanjutnya mulai dari group stage hingga partai final akan berlangsung di Bangkok, Thailand. Tetap beri dukungan ke SES yah Sobat Esports, agar mereka bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia dalam ajang internasional tersebut!