Esports.ID

Susul GGWP.ID, WAW Esports dan AURA Tutup Divisi AOV

Rendy Lim
02/04/2019 11:13 WIB
Susul GGWP.ID, WAW Esports dan AURA Tutup Divisi AOV
Arena of Valor

Awal bulan lalu, tak lama setelah AOV Star League rampung, komunitas gamer AOV dikejutkan dengan kabar bubarnya salah satu tim pionir divisi AOV di Indonesia, GGWP.ID. Pernyataan resminya menyebutkan bahwa setiap pemain sudah memiliki kesibukan masing-masing yang kini ingin diprioritaskan.

Nah, berselang satu bulan setelahnya, seusai gelaran ESL Indonesia Championship, dua tim lainnya juga akan membubarkan divisi AOV mereka. Kenapa?

Dua tim tersebut adalah WAW Esports dan AURA. Hasil kedua tim ini di ESL Indonesia Championship memang tidak terlalu bagus. WAW Esports harus tertahan di posisi terakhir dengan hanya perolehan 3 poin dari 7 match, sedangkan perjalanan AURA terhenti sampai posisi 5 dan gagal melaju ke babak semifinal. 

Tepat pada tanggal 1 April kemarin (bertepatan dengan April Mop), dua tim tersebut telah mengumumkan pembubaran divisi AOV mereka melalui media sosial Instagram. Kedua tim ini memberikan alasan bahwa pembubaran adalah keputusan dari manajemen. Meski masih terbilang baru, baik AURA maupun WAW merupakan dua tim esports yang divisi AOV-nya mulai naik sejak keberhasilan mereka di AOV National Championship. Kala itu, AURA berhasil menduduki posisi runner-up, sedangkan WAW menjadi juaranya. 

Ada pula banyak netizen yang menganggap berita pembubaran ini sebagai candaan April Mop, namun Reza Oktovian selaku owner dari tim WAW mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut via akun Twitter. Demikian juga pihak AURA yang telah merespon balik terkait isu ini di kolom komentar postingan mereka tersebut.

Bagaimana menurut sobat esports, apakah mungkin masih akan muncul tim-tim lain yang menyusul tiga tim di atas untuk membubarkan divisi AOV mereka? Ataukah pemain-pemain ini akan membentuk tim baru? Apa mungkin gabung dengan tim esports yang belum memiliki divisi AOV?