IES Ligagame

AoV Pastikan Medali, DOTA 2 Tak Berdaya di SEA Games 2019

Eric Soejatno
07/12/2019 22:14 WIB
AoV Pastikan Medali, DOTA 2 Tak Berdaya di SEA Games 2019
Timnas AoV Amankan Medali Perunggu di SEA Games 2019

Di hari ketiga cabor esports SEA Games 2019, ada dua cabang yang bertanding yaitu Arena of Valor dan DOTA 2. Nasib berbeda diraih oleh timnas Indonesia untuk kedua cabor ini, di mana AoV berhasil lanjut ke playoff, sementara perwakilan DOTA 2 kita harus gugur.

Timnas AoV Indonesia yang bergabung dengan Laos, Malaysia, dan Singapura, harus meladeni perlawanan sengit dari tim asal Kota Singa dengan sempat tertinggal di awal bahkan hanya menyisakan satu tower tier 3.

Namun, comeback gemilang berhasil dilakukan Indonesia usai mengeliminasi 4 hero dari Singapura dan menyisakan Lindis untuk melindungi core. Tidak butuh waktu lama, Indonesia sukses mengamankan game pertama di menit 16. Setelahnya, di game kedua, Indonesia bermain dominan sejak awal game dan membuat Singapura tidak bisa berbuat banyak. Hanya butuh 9 menit bagi Indonesia untuk mengunci kemenangannya.

Menghadapi Laos di pertandingan kedua, Indonesia yang sempat unggul di awal justru akhirnya harus takluk setelah melalui pertandingan yang berlangsung selama 21 menit. Belajar dari kesalahan game pertama, Indonesia akhirnya berhasil bangkit dan sukses mengamankan game kedua yang berlangsung 16 menit.

Malaysia menjadi lawan terakhir Indonesia di babak grup. Meski tertinggal networth, Indonesia justru sukses mendapatkan dark slayer di menit 10. dan justru berhasil comeback setelah sukses mendapatkan teamwipe dan akhirnya berhasil mengambil game pertama di menit 12.

Sayang, tidak banyak yang bisa dilakukan Indonesia pada game kedua. Malaysia bermain dominan dari awal sampai akhir yang akhirnya membuat Indonesia kembali meraih hasil imbang.

Mendulang poin yang sama dengan Laos dan Malaysia (5 poin), Indonesia harus melalui babak tiebreaker. Kemenangan melawan Laos dan Malaysia membuat Indonesia berhasil mengamankan posisi upper bracket sekaligus minimal sudah amankan medali perunggu bagi kontingen esports Indonesia di SEA Games 2019.

Indonesia akan menghadapi Thailand yang berhasil menjadi juara grup A. Sedangkan di lower bracket ada Vietnam menghadapi Malaysia. Pertandingan untuk babak playoff AOV akan diadakan besok (8/12).

Bagaimana perjuangan timnas esports DOTA 2 Indonesia di SEA Games 2019? Simak beritanya di halaman berikut!

Sayangnya, kiprah berbeda harus dilalui oleh timnas DOTA 2 Indonesia. Berada satu grup dengan Laos, Myanmar, dan Filipina, Indonesia harus terhenti langkahnya di SEA Games 2019.

Timnas Indonesia meraih hasil imbang saat menghadapi Myanmar di pertandingan pembuka. Selanjutnya, Indonesia harus tumbang saat menghadapi Filipina, dan secara mengejutkan kembali tunduk dengan skor 0-2 saat berhadapan Laos di pertandingan terakhir.


Timnas DOTA 2 Indonesia di SEA Games 2019

Dengan hasil ini, Indonesia harus puas berada di posisi terakhir dengan raihan 1 poin. Peringkat pertama menjadi milik tim DOTA 2 Filipina yang meraup 7 poin, sementara peringkat kedua diraih oleh Laos dengan 6 poin, dan Myanmar mengisi peringkat ketiga dengan raihan 2 poin.

Playoff DOTA 2 akan mempertemukan Vietnam dan Filipina di upper bracket. Sedangkan di lower ,bracket Laos versus Thailand. Babak playoff DOTA 2 akan berlangsung besok (8/12).

Sobat Esports, yuk berikan dukungan kalian kepada atlet esports Indonesia yang masih bertanding di SEA Games 2019!