IES Ligagame

Streamer CoD Paksa Penonton Sumbang Uang Karena Kalah Terus

Billy Rifki
06/02/2020 16:30 WIB
Streamer CoD Paksa Penonton Sumbang Uang Karena Kalah Terus
dexerto

Menikmati sebuah game ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi kalau kamu adalah seorang gamer yang sangat kompetitif bahkan mencari nafkah dari bermain game seperti streaming.

Salah satu contoh mengenaskan dialami oleh streamer asal Amerika Serikat bernama Richard "Jordie" Jordan dengan kanal Twitchnya, WingsofRedemption.

Jordie dikenal sebagai streamer Call of Duty Modern Warfare, namun pada stream 5 Februari silam tampaknya hal itu bakal berhenti.

Cuplikan videonya menunjukan bahwa ia sangat frustasi dengan keadaan dalam game walau baru bermain 40 menit. Di duga ia mengalami kekalahan terus menerus sampai akhirnya menyerah.

Sayangnya, ia melampiaskan rasa frustasinya dengan cara yang agak menyedihkan. Kepada viewernya saat itu, ia mengatakan meminta donasi $10 dolar per jam kalau mereka ingin tetap menyaksikannya bermain.

"Aku tidak suka dengan cara seperti ini, tapi kalau kalian ingin stream ini lanjut, kasih gue 10$ per jamnya. Kita harus buat donasi 10$ setiap jam biar stream ini lanjut atau gua udahan aja" ucapnya.


Jelas hal ini memancing reaksi dari penonton yang kebanyakan cuma mengeluarkan emote dan tertawa mendengar permintaannya. Ada yang memberi dukungan untuk berganti game lain dan beberapa mencibirnya untuk cari pekerjaan saja ketimbang jadi streamer baperan.

Jordie punya reputasi yang sedikit buruk meski memiliki 150.000 follower. Seperti tertulis di halaman Wiki yang mengatakan kalau streamer satu ini pemalas dan tukang bohong. Tak jarang ia juga merengek dan mengeluh dengan semua hal.

Stream Jordie tak berlangsung sampai satu jam, ia pun memutuskan untuk menyudahi streamnya karena tak cukup orang yang mengindahkan permintaan donasinya.

Well, ngga aneh kalau dia bisa depresi begitu parahnya cuma karena mengalami game yang buruk sobat Esports.