Esports.ID

Russian Forces Tampil Digdaya di Final WESG 2017 Female CS:GO

MalZaHar
18/03/2018 15:00 WIB
Russian Forces Tampil Digdaya di Final WESG 2017 Female CS:GO
WESG 2017 World Finals Female CS:GO Winner (Twitter)

Pesta kejayaan eSports minggu ini tidak lagi dikuasai para pria saja karena tim wanita pun tampil digdaya dengan kuasai panggung WESG 2017 World Finals Female CS:GO. Russian Forces menjadi sang pemuncak setelah tumbangkan tim wanita tangguh lainnya asal Cina, LLG Female, dengan skor 2-1.

Sebelumnya, kedua tim yang sama-sama menghuni Grup A saat babak penyisihan sudah saling bertemu dan bermain imbang 1-1. Namun, baik Russian Forces maupun LLG, lolos ke babak playoff dan sukses mengalahkan masing-masing lawannya. Tim asal Rusia ini tundukkan Dynasty (Team Sweden) 2-0, sementara LLG bantai TDC juga dengan skor yang sama.

Dalam pertandingan yang berjalan ketat sejak map pertama (Inferno), Russian Forces masih terlihat dominan dengan kunci permainan ada di sosok Alyona 'Candy-' Kuvaeva yang sukses capai top frag berkat torehan 26 kills, dan kunci kemenangan di skor 16-8.

Berikutnya, di map Cobblestone, DongMei 'KARMY' Fang mampu membalas dengan performa sama dashyatnya dan bukukan 32-14 (KD), sekaligus pastikan LLG untuk mengukir skor kemenangan 16-12. Partai penentu pun berlanjut ke map Mirage, di mana paruh pertama terjadi saling mengejar poin hingga kedudukan 8-7 untuk keunggulan LLG.


Namun, Ksenia 'vilga' Kluenkova dan kawan-kawan berhasil balikkan keadaan di paruh berikutnya, bahkan hanya memberikan 1 poin tambahan saja bagi tim LLG sebelum tutup partai pamungkas ini dengan skor akhir 16-9. Di partai penentuan juara tiga dan empat, akhirnya dimenangkan oleh Those Damn Canadians yang sukses menanggulangi perlawanan Team Sweden, juga dengan skor tipis, 2-1.

Sementara itu, tim Asterisk* yang gagalkan impian tim CS:GO wanita Indonesia saat lakoni kualifikasi sub-regional (ID+MY+SG) menuju WESG 2017 APAC+ Finals, tak berdaya dan hanya huni peringkat buncit di Grup A.

Berikut hasil lengkap peringkat tim di WESG 2017 World Finals Female CS:GO, dan distribusi prize pool;

1st place - Russian Forces (US$100.000)
2nd place - LLG Female (US$40.000)
3rd place - Those Damn Canadians (US$20.000)
4th place - Team Sweden (US$10.000)
5-8th place - Etab, Keyd Stars, LEGO, Asterisk*