[Giveaway] Share Liburan Ala Gamer Kamu Bareng UniPin & Esports.ID!

BnTeT Antar TyLoo Raih Kesempurnaan di XINHUA

MikeApalah
16/04/2018 11:32 WIB
BnTeT Antar TyLoo Raih Kesempurnaan di XINHUA
IG xccurate

Duo Indonesia BnTeTxccurate kembali menuai prestasi bersama timnya TyLoo. BnTeT cs berhasil meraih gelar juara XINHUA Electronic Sports Conference, yang berlangsung di Langfang, China, 13 – 15 April 2018. TyLoo tampil sempurna dengan tidak kehilangan satu map pun atas lawan-lawannya (5POWER, Eclipse & Roar) sejak playoff pertama digelar yang berujung dengan predikat juara dan uang tunai USD 8.000.

Round 1 vs Roar
Seakan ingin menunjukkan kebolehannya di hadapan publik tuan rumah, BnTeT kembali menunjukkan dirinya sebagai senjata mematikan TyLoo. Di map pertama, Mirage, BnTeT tampil menggila dan memimpin TyLoo mengejar ketinggalan 1 – 6 menjadi kemenangan 16 – 9. Tak ubahnya map pertama, di Inferno, lagi-lagi BnTeT tampil kesetanan dengan 26 kill 4 assist 9 death untuk membawa TyLoo menang telak 16 – 5. Secara keseluruhan di dua map tersebut statistik BnTeT (60 kill 6 assist 23 death) dengan rating sangat tinggi 2.0.

Final Upper-bracket vs Eclipse
Eclipse menjadi lawan kedua yang harus merasakan tajamnya peluru BnTeT. Meski tidak semudah pertandingan sebelumnya, TyLoo kembali menunjukkan dominasinya sebagai tim terbaik di China dengan menundukkan Eclipse 2 – 0. Sempat unggul 10 – 5 kala tampil sebagai Teroris di map Overpass, TyLoo malah keteteran di paruh kedua dengan permainan sabar Eclipse. Beruntung tim TyLoo memiliki  mental bertanding yang baik dan mampu mengamankan map pertama dengan skor 19 – 17 setelah babak perpanjangan waktu.

Statistik Xinhua Electronic Sports Conference
Statistik XINHUA Electronic Sports Conference

Tak ingin mengulang kesalahan pada pertandingan sebelumnya, di Inferno, BnTeT cs sukses menggayang Eclipse dengan skor 16 – 6. man of the match lagi-lagi layak diberikan untuk BnTeT yang berhasil membukukan 63 kill 4 assist 30 death.

Grand Final vs 5POWER
Tampilnya 5POWER di final cukup mengejutkan, pasalnya tim ini sempat kalah 0 – 2 di hari pertama dari tim Eclipse. Namun, di final lower bracket, tim campuran China – Thailand & Mongolia ini berhasil menekuk lawan yang sama (Eclipse) dengan skor 16 – 14. TyLoo, pemenang di upper-bracket mendapatkan keuntungan 1 poin dalam final yang menggunakan sistem Best-of-five (BO5).

Seakan ingin menyempurnakan penampilan gemilangnya sepanjang turnamen, BnTeT kembali tampil gemilang di pertandingan grand final. Bedanya, kali ini, ia ditemani xccurate yang tampaknya juga ingin memikat hati publik tuan rumah. Unggul jauh 12 -3 kala menjadi CT di Inferno, TyLoo sukses menutup pertandingan pertama dengan skor telak 16 – 5.

Statistik Final
Statistik Grand Final

Map kedua Cache menjadi ajang unjuk gigi Duo Indonesia BnTeT – xccurate. Jika BnTeT sukses memporak-porandakan pertahanan 5POWER dengan riffle-nya, torehan 15 kill dengan AWP menjadi bukti akuratnya bidikan xccurate. Kombinasi keduanya berhasil mempersembahkan kemenangan kedua bagi TyLoo (16 – 7) sekaligus gelar juara XINHUA Electronic Sports Conference. Keunggulan 1 poin berkat juara di upper-bracket menjadikan skor 3 – 0.

Kemenangan di ajang XINHUA Electronic Sports Conference dengan rekor sempurna pastinya menambah percaya diri TyLoo dalam menghadapi ajang bergengsi DreamHack Masters Marseille 2018, 18 – 22 April 2018 mendatang. BnTeT cs akan bergabung di grup neraka bersama Fnatic, Na’vi dan Renegades untuk memperebutkan 2 tempat di babak playoff.

Tyloo Goes to DreamHack Marseille
TyLoo Goes To DreamHack Marseille 2018