GudangVoucher - Esports.ID

Kembali Kalah, TyLoo Alami De Javu?

MikeApalah
31/05/2018 11:25 WIB
Kembali Kalah, TyLoo Alami De Javu?
StarSeries i-League Season 5 via hltv.org

TyLoo kembali menelan kekalahan keduanya di ajang StarSeries i-League Season 5. Kali ini, BnTeT Cs harus tumbang oleh Ninja in Pyjamas (NiP) dengan skor 0 – 2 (6-16; 13-16). Kekalahan ini seakan mengulang kembali kejadian yang hampir serupa di StarSeries Season 4 pertengahan Februari lalu. Sukses tampil mengejutkan dengan mengalahkan fnatic 2 – 0, TyLoo gagal lolos ke perempat final setelah kalah dari FaZe Clan, Heroic dan Renegades.

Situasi serupa kini dijalani oleh TyLoo, dua kekalahan atas mousesports & NiP membuat BnTeT Cs berada di ujung tanduk. Lawan berat pun sudah menunggu di partai selanjutnya, yakni tim GODSENT. Rekor pertemuan terakhir pun berpihak pada tim lawan dengan keunggulan 2 – 0 kala kedua tim bersua di final ajang Qi Invitational akhir April lalu.

TyLoo vs Ninja in Pyjamas

Overpass: NiP Sempurna, TyLoo Hancur Lebur

Tak banyak yang bisa dilakukan TyLoo kala menghadapi NiP di Overpass. Tampil sebagai Terorist terlebih dahulu, TyLoo hanya mampu mencuri 1 round dari NiP, yang membuat skor di paruh pertama sangat jauh 14 – 1. Meski sempat terpercik sedikit harapan dengan merebut 5 poin pertama kala menjadi CT, namun, TyLoo akhirnya harus rela kehilangan map pertama dengan skor 6 – 16. Seluruh pemain TyLoo termasuk BnTeT dan xccurate mendapatkan rating yang buruk (dibawah 1), seolah menjadi bukti betapa dominanannya NiP di map ini.

Inferno: Comeback Yang Terlambat

Inferno kembali menjadi andalan TyLoo untuk merebut poin dan menyamakan kedudukan. Sayang, TyLoo kembali terlalu bannyak membuang poin di awal pertandingan. Kembali kalah dalam hand gun round, TyLoo langsung tertinggal 0 – 3. Meski sempat merebut dua round berikut, NiP berhasil mengobrak-abrik pertahanan TyLoo dan menutup paruh pertama dengan skor 10 – 5.

Kelar perpindahan side, TyLoo berhasil bangkit dengan merebut 4 round beruntun, sekaligus menipiskan skor menjadi 9 – 10. Sayang TyLoo gagal memanfaatkan momentum dan harus 2 kali terkena eco-round dari NiP yang membuat mereka kehilangan round krusial. f0rest akhirnya berhasil memimpin rekan-rekannya untuk menutup perlawanan TyLoo dengan skor 16 – 13.

Sebagai satu-satunya wakil Asia Pasific yang tersisa, tentu TyLoo mengemban beban yang cukup berat. Jika berhasil mengalahkan GODSENT, masih banyak lawan yang mungkin akan dihadapi TyLoo, seperti Na’Vi, Liquid, VP dan mousesports. Mungkinkah BnTeT Cs kembali menciptakan keajaiban seperti di IEM Sydney 2018? Satu hal yang pasti, TyLoo sangat merindukan peran Captain Mo yang sedang dalam masa pemulihan.


Berlanjutkah petualangan TyLoo di StarSeries Season 5?

Partai TyLoo vs GODSENT akan berlangsung sore ini pukul 16.00 WIB. Selamat berjuang BnTeT & xccurate!