Esports.ID

suNny - oskar Menggila, mousesports Hempaskan TyLoo!

MikeApalah
30/05/2018 11:19 WIB
suNny - oskar Menggila, mousesports Hempaskan TyLoo!
StarSeries Season 5 via hltv.org

TyLoo gagal meneruskan penampilan impresifnya di ajang StarSeries i-League Season 5. Setelah menang 2 – 0 di pertandingan pertama kala jumpa Na’Vi, BnTeT Cs dipaksa bertekuk lutut 0 – 2 oleh mousesports. Kombinasi permainan suNny – oskar ternyata masih terlalu tangguh untuk duo Indonesia BnTet – xccurate.

The Game

Train: Dominasi oskar atas xccurate

Performa AWP menjadi salah satu faktor krusial kala bertanding di map Train, khususnya ketika menjadi Counter Terorist. Kali ini, xccurate AWPer andalan TyLoo harus mengakui keunggulan sniper lawannya oskar. Torehan 23 kill, dimana 21 diantaranya dengan AWP tentu berbanding jauh dengan xccurate yang hanya bukukan 14 kill (9 AWP). Strategi dua AWP (xccurate – AE) yang beberapa kali dicoba TyLoo pun seakan tidak mampu meredam permainan oskar kemarin malam.

Usai mengambil handgun round, mousesports langsung merebut tiga poin berikutnya dan unggul 4 – 0. Meski sempat kecolongan beberapa round, oskar Cs menutup paruh pertama dengan keunggulan meyakinkan 11 – 4. TyLoo sempat memperkecil jarak menjadi 7 -11, namun, mousesports langsung merespons dengan merebut 5 round beruntun sekaligus menutup pertandingan 16 – 7.

Inferno: Hilangnya Tuah Map Andalan TyLoo

Map Inferno kerap menjadi penyelamat TyLoo sekaligus neraka bagi lawan-lawannya, Namun, hal ini nampaknya tidak berlaku untuk mousesports. oskar Cs yang kadung percaya diri berhasil tampil prima dan menunjukkan dominasinya atas BnTeT dkk. Tampil sebagai CT terlebih dahulu, mousesports seakan sudah bisa membaca taktik permainan yang digunakan BnTeT sebagai In-game leader. Beberapa kali TyLoo terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan yang digalang tim asal Jerman tersebut.  mousesports berhasil menutup paruh pertama dengan skor 9 – 6.

Seperti kehabisan tenaga, TyLoo tak banyak berkutik kala berganti menjadi CT. Merebut hand gun round, oskar Cs berhasil merebut 5 poin pertama yang memperbesar keunggulan menjadi 14 – 6. Sempat terjadi jual-beli round, mousesports akhirnya menutup pertandingan dengan skor 16 – 8. 

Meski kalah, TyLoo masih memiliki peluang untuk lolos ke babak playoff, mengingat ajang ini menggunakan Swiss-system tournament, dimana tim yang 3 kali menang melaju ke babak playoff, sedangkan 3 kekalahan akan langsung tersingkir. Selanjutnya BnTeT Cs akan kembali menghadapi batu sandungan yang tidak kalah berat, Ninja in Pijamas (NiP). f0rest, dennis dan GeT_RiGhT tentu bisa menjadi momok yang menakutkan kala tampil dalam performa terbaiknya. Satu yang mungkin bisa sedikit melegakan, NiP baru saja dicukur 0 – 2 oleh AGO, tim yang dalam dua pertemuan terakhir selalu kalah dari TyLoo.

Bisakah TyLoo meraih kemenangan sekaligus memperbesar peluang lolos ke babak playoff? Tunggu beritanya hanya di Esports.ID!