Terjebak di Ranked Silver CS:GO? Cermati Tips dari Para Pro Berikut Ini

Billy
03/07/2018 16:10 WIB
Terjebak di Ranked Silver CS:GO? Cermati Tips dari Para Pro Berikut Ini
redbull.com

Main tembak-tembakan tiap hari tapi kamu masih berkutat dengan kaum Silver CS:GO? Mencoba segala cara tapi tidak ada upayamu yang berhasil.. Jangan khawatir, para profesional CS:GO terbaik dunia memberikan saran mudah dan sangat bisa kamu terapkan untuk keluar dari zona silver. Siapa tahu dengan petuah mereka maka kamu bisa menjadi The Global Elite juga loh!


imApet (Source: Google)

Siapa saja dan apa sih saran mereka untuk bisa panjat pangkat di CS:GO?

1. Chet "imApet" Singh (pelatih) - NRG Esports.

Meski baru berusia 21 tahun, imApet sudah dapat kesempatan menjadi pelatih untuk tim sekaliber NRG Esports. Pelatih yang memulai karirnya sebagai analis di Counter Logic Gaming ini menyatakan bahwa yang kamu perlukan adalah melakukan rutinitas khusus seperti menyarangkan 100 frags/kill dengan AK47 atau M4. Ini bertujuan untuk membiasakan diri dengan jenis senjata yang dibutuhkan.

Dia melanjutkan dengan melatih penggunaan granade melalui cara bermain offline. Pelajari dasar-dasar penggunaan dan kapan harus mengeluarkan smoke atau flash granade bakal membantu kamu jadi lebih baik.

2. Tarik "tarik"Celik - Cloud9

Pemain asal Amerika berdarah Turki ini memberikan wejangan yang meringankan nih untuk prajurit silver. Dia menuturkan dalam tahapan tersebut kamu sebaiknya bermain untuk mencari kesenangan saja. Sehingga tidak akan terlalu membebani pikiran dan bisa bermain lebih fokus serta lepas.

Sosok in-game leader ini juga menyarankan untuk bermain dengan teman yang lebih baik darimu, agar kamu bisa mempelajari satu-dua hal dari arahan sekaligus cara mainnya. Tak kalah pentingnya, jangan terlalu dipikirkan sobat eSports!

3. Timothy "autimatic" Ta - Cloud9

Satu lagi tips dari lurker Cloud9 untukmu, yang menyarankan agar kamu bermain Fortnite. Loh? Mau jago di CS:GO kok disuruh main Fortnite? Ternyata ada alasannya. Menurutnya, bermain Fortnite bisa melatih pergerakan dan keluwesan tanganmu. Bahkan dia sendiri mengakui bahwa dirinya bisa mengembangkan permainan sejak bermain Fortnite.

Dalam CS:GO, menurutnya, kamu harus menjaga posisi tanganmu dalam keadaan senyaman mungkin. Ketika tiba-tiba melakukan manuver cepat, posisi nyaman tersebut mungkin sudah terganggu sehingga dengan main Fortnite akan membantumu tetap optimal meski melakukan banyak pergerakan di seluruh area mousepad.

4. Kenny "kennyS" Schrub - G2 Esports

Komitmen adalah kunci untuk keluar dari silver rank, menurut kennyS, AWPer dari G2. Komitmen akan membuat permainanmu lebih baik, terus berlatih CS:GO maka kamu niscaya bakal jadi pemain yang lebih baik. Namun, tentu saja bermainlah secara produktif dan tidak asal-asalan. Coba jadikan pengalaman main sebagai pelajaran, alih-alih menjadi beban.

5. Emil "Magisk" Riff - Astralis

Lurker muda berbakat dari Astralis menuturkan bahwa untuk menjadi pemain yang lebih baik, kamu harus menentukan aspek mana yang ingin ditingkatkan. Apakah ingin bermain baik sebagai individu? Atau lebih fokus permainan tim? Intinya harus melatih pengambilan keputusan sebagai player agar bisa memberi kontribusi maksimal di tiap ronde. Ditopang latihan aim atau akurasi menembak yang tidak boleh sampai terlupakan. Bukan hanya soal menembak secara tepat setiap waktu tapi mampu menembak saat harus menembak.

Memahami cara kerja game dengan melakukan repetisi bermain atau mempelajari demo dan video pemain profesional bisa memberi pelajaran instan yang dapat kamu terapkan. Pengambilan keputusan akan sangat berpengaruh ke hasil akhir pertandingan, sebagai contoh dalam situasi 3 vs 5, kamu tak perlu untuk mencoba melakukan solo play dan menjadi pahlawan. Berkumpul sebagai tim akan meningkatkan persentase kemenangan. Lain lagi bila dalam posisi terdesak dengan jumlah pemain tiap kubu yang masih seimbang, tapi tim kamu sayangnya berada dalam situasi buruk. Siapkan kejutan dengan bermain sendiri demi bisa mengubah keadaan.

Tak kalah esensialnya adalah melatih penggunaan utility seperti grenade, smoke, dan flashbang. Mampu memahami kinerja dan momen penggunaannya akan membuat kamu jauh lebih baik dari pemain lain, termasuk Astralis yang menurutnya merupakan tim kuat dikarenakan sangat mahir menggunakan utilities.

Itu dia sobat eSports beberapa saran untuk kamu yang masih berkutat di ranked silver. Tak menutup kemungkinan beberapa saran tersebut masih bisa diterapkan untuk ranked di atasnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!