Esports.ID

Team nxl> Peroleh Posisi Runner-Up di MSI MGA AP Qualifier 1

Rendy Lim
26/07/2018 10:45 WIB
Team nxl> Peroleh Posisi Runner-Up di MSI MGA AP Qualifier 1
MSI Masters Gaming Arena 2018

Berlangsung akhir pekan lalu pada tanggal 21-22 Juli 2018, babak kualifikasi pertama untuk MSI MGA region Asia Pacific diikuti sekitar 64 tim. Di antaranya, terdapat beberapa tim asal Indonesia yang juga ikut berjuang di kualifikasi tersebut seperti Bigetron Esports, Team Capcorn, BOOM.ID, dan Team nxl>

MSI Gaming Arena 2018 merupakan hasil kerjasama dari MSI dan ESL One yang mempertemukan empat tim terbaik dari region CIS, North America, Europe, dan APAC. MSI MGA offline finals akan berlangsung pada ESL One New York  dengan partai pemuncaknya akan diadakan pada main stage sebelum ESL One Grand Finals dimulai. Pemenang dari MSI MGA 2018 akan mendapatkan trofi serta sharing prize pool sebesar 60.000 USD.

Pada babak kualifikasi pertama kemarin, salah satu tim Indonesia yang berhasil menunjukkan permainan apik adalah Team nxl>. Tim senior CS:GO asal Indonesia ini berhasil mendapatkan posisi runner up dan peroleh 75 poin, di bawah TNC Pro Team yang kantongi 100 poin

Perjalanan Team nxl> dalam kualifikasi kemarin dimulai dengan mengalahkan MiTH (11-16), dilanjutkan dengan Aerious (FF), madlikewizards (16-13), no hope ( 4-16), lalu mengandaskan Team Entity eSports (16-14) di semifinal, hingga akhirnya tunduk di final melawan TNC Pro Team dengan skor 0-2. 

Meskipun masih ada babak kualifikasi kedua yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, namun dengan perolehan poin yang telah dikumpulkan oleh Team nxl>, tampaknya sudah dipastikan tim ini akan melaju ke babak playoffs yang akan berlangsung pada 11 Agustus mendatang untuk memperebutkan satu tiket menuju main event MSI Master Gaming Arena 2018 di bulan September nanti. 

Masih ada dua babak kualifikasi untuk menentukan delapan tim yang berhak masuk ke playoffs, dan harapan bagi tim-tim Indonesia lainnya untuk mengumpulkan poin dalam open qualifier kedua, atau melalui last chance qualifier. Selamat untuk Team nxl> dan tetap semangat untuk tim Indonesia lainnya, semoga dapat lolos ke main event MSI MGA 2018 dan mendapatkan juara di sana yah!