Esports.ID

Ungguli 'Rekan' Satu Negara, TyLoo Lolos ke DreamHack

Rendy Lim
13/07/2018 13:41 WIB
Ungguli 'Rekan' Satu Negara, TyLoo Lolos ke DreamHack
TyLoo DreamHack Masters Stockholm

Sukses mengalahkan CyberZen dengan skor 2-1 di babak final Chinese Closed Qualfier, TyLoo berhasil mengamankan slotnya untuk bertanding di main event DreamHack Masters Stockholm

TyLoo dengan mudah melaju sebagai juara di upper bracket dengan mengalahkan MAX, EHome dan VG. Flash. Sedangakan CyberZen yang menjadi lawannya di final harus mengalami kekalahan di awal ronde saat melawan EHome dan merangkak naik melalui lower bracket. 

Hui 'DD' Wu 

Pertandingan final antara CyberZen dan TyLoo dimulai pada map Mirage dimana TyLoo berhasil memimpin 3-0 sebagai CT di map pilihannya ini. CyberZen yang berhasil mengalahkan VG.Flash pada babak consolidation final dengan skor 2-0 segera mengambil tindakan dan mengamankan empat round selanjutnya. TyLoo yang dengan sigap segara mengembalikan kondisi berhsil memimpin dengan skor 9-6 hingga first half. 

CyberZen bermain agresif pada awal second half dengan mengejar skor hingga memimpin 10-9. Sayangnya TyLoo kembali dengan cepat mengendalikan permainan dan mengakhiri second half pada map tersebut dengan skor 16-10 berkat top frag dari BnTeT dan 1.56 rating pada map tersebut. 

Momentum kemenangan di map pertama dibawa TyLoo ke Inferno, map pilihan Cyberzen. TyLoo dengan cepat mengamankan lima poin dalam posisi CT. CyberZen tidak tinggal diam melihat hal tersebut dan segara mengejar ketertinggalan mereka hingga berhasil unggul tipis 7-8 pada akhir first half. 

Second half memang berhasil kembali diungguli oleh CyberZen, namun TyLoo mencuri empat round dan memimpin 11-10. BingYuan "tb" Li yang berhasil mendapatkan 28 kill pada map tersebut sayangnya menggagalkan rencana TyLoo untuk menang 2-0 dan menyeimbangkan kedudukan dengan kemenangan di Inferno 16-13, membawa pertandingan ini ke decider map Dust2

Decider map Dust2 dimulai dengan TyLoo yang kembali unggul dalam pistol round. Setelah berhasil mengumpulkan uangnya, perlahan CyberZen mulai bangkit dan mendapatkan 3 poin dari 4 round selanjutnya. Namun pertahanan TyLoo terutama Ke "Mo" Liu berhasil menahan den membuat TyLoo unggul di first half dengan skor 10-5. 

Memasuki second half, CyberZen berhasil membawa game di map decider tersebut hingga overtime bahkan setelah tertinggal dengan skor 8-13. Pemain veteran  Zhen "HZ" Huang dari CyberZen ini terbukti bisa memberikan tekanan bagi TyLoo dengan 34 kill dan 1.45 rating di map ini, namun sayangnya TyLoo tetap berhasil menang dan mengamankan slot mereka di Stockholm

DreamHack Masters Stockholm sendiri akan berlangsung pada 29 Agustus hingga 2 September dengan total prize pool yang disediakan hingga 250.000 USD. TyLoo akan bertanding melawan tim-tim besar seperti Astralis, FaZe, MIBR, dan mousesports pada turnamen tersebut. Tetap dukung duo pemain Indonesia Hansel 'BnTeT' Ferdinand dan Kevin 'xccurate' Susanto agar mereka bisa memberikan yang terbaik.