GudangVoucher - Esports.ID

Terkena Virus Battle Royale, FPS Jutaan Umat ini Jadi Korban Tren Selanjutnya

Billy
03/07/2018 13:44 WIB
Terkena Virus Battle Royale, FPS Jutaan Umat ini Jadi Korban Tren Selanjutnya
cybersports

Bila berbicara tren genre game favorit dunia akhir-akhir ini, jenis battle royale menjadi yang paling santer diberitakan. Kemunculan PUBG kemudian disusul Fortnite menarik banyak minat gamer baru untuk mencoba terjun ke tema last man standing. Tak mau ketinggalan kereta sukses, banyak judul game yang punya basis tembak menembak mulai tambah fitur battle royale seperti Call of Duty, Battlefield, Battlerite, bahkan GTA Online. Yang terakhir, wacana menjadikan CS:GO memiliki fitur Battle Royale tampak benar adanya.

Meski baru sekedar praduga yang dilakukan oleh salah seorang pengguna reddit, dalam temuannya ia memperlihatkan detil tentang kemungkinan CS:GO memiliki fitur battle royale berdasarkan update yang dirilis pada 21 Mei 2016. Dalam update tersebut ia menemukan banyak kalimat "survival", "br" yang kemungkinan kependekan dari battle royale dan printilan lainnya yang makin memperkuat dugaannya bahwa CS:GO akan menambah mode baru.

Beberapa contoh temuannya adalah"

- Sebuah map dengan judul "survival_island" yang menandakan adanya kemungkinan map baru dengan konsep permainan survival alih-alih mode perebutan ronde biasanya di CS:GO

- Adanya kalimat yang menggambarkan pembatasan seperti "SFUI_Notice_SurvivalLastPhaseNotice" dan "SFUI_Notice_SurvivalNextPhaseNotice" yang seperti menggambarkan penyempitan circle area dalam PUBG.

- Kalimat pemberitahuan lainya seperti"SFUI_Notice_Survival_Players_Left" dan"#funfact_survival_time" yang seperti menandakan bahwa jumlah pemain tersisa dan fungsi penanda waktu.

Meski spekulasi mengenai battle royale dalam CS:GO sebenarnya sudah terdengar sejak lama, bahkan beberapa orang sudah menciptakan versi kecil-kecilan dengan tajuk Go 4 The Kill. Game ini sudah terasa seperti sensasi PUBG dengan tempo permainan cepat CS:GO hanya saja masih mengandalkan mod engine yang sama dari CS:GO. Namun bila benar Valve sudah menyimpan hasrat meluncurkan game battle royale sejak lama, mengusung CS:GO tentu akan memberikan persaingan menarik antara kompetitor sejenis. Setujukah kalian penggemar CS:GO?