Smartfren

Langkah Tim Indonesia Terhenti di DreamHack Masters Stockholm 2018

Rendy Lim
02/07/2018 13:12 WIB
Langkah Tim Indonesia Terhenti di DreamHack Masters Stockholm 2018
DreamHack Masters Stockholm 2018: Asian Qualifier - Southeast Asia

Kualifikasi DreamHack Masters Stockholm 2018 untuk regional South East Asia baru saja selesai dilakukan minggu lalu. Total 115 tim di South East Asia region bertanding untuk memperebutkan dua slot untuk lolos ke babak closed qualifier Asia. Dua tim yang berhasil mendapatkan slot tersebut adalah dua tim asal Thailand yakni Beyond Esports dan Signature Gaming

Tim-tim asal Indonesia pun turut ikut dalam kualifikasi ini, beberapa organisasi besar seperti XcN, BOOM.ID, Recca Esports, EVOS Esports, Bigetron eSports, Team nxl> dan Team Capcorn juga turun berpartisipasi memperebutkan kesempatan untuk bertanding dengan tim-tim internasional. 

Namun sayangnya, kebanyakan tim asal Indonesia harus terhenti langkahnya di babak penyisihan. Team nxl> dan EVOS harus terhenti di babak 64 besar, kemudian disusul oleh Bigetron eSports di 32 besar, serta BOOM.ID, Recca Esports dan Team Capcorn yang tersisih di babak 16 besar. Satu satunya tim Indonesia yang berhasil lolos ke babak 8 besar dalah XcN

XcN berada di bracket yang sama dengan BOOM.ID ketika berada di babak 16 besar. Sayangnya langkah BOOM.ID harus terhenti setelah kalah melawan Question Mark dengan skor 14-16 di Map Mirage. Sedangkan XcN berhasil mengalahkan Resurgence dengan skor 16-13 di map Overpass dan melanjutkan ke babak 8 besar. Langkah XcN terhenti di babak ini saat harus melawan Beyond Esports. XcN kalah dengan skor 2-0 (16-3 Nuke, 22-19 Cache). 

Setelah mengalahkan XcN, Beyond Esports kembali mengalahkan Question Mark dibabak final dengan skor 2-0 (Train 16-6 dan Overpass 16-12). Sementara itu dibracket lainnya, Signature Gaming berhasil menjadi tim juara setelah mengalahkan Alpha Red dibabak final dengan skor 2-0 (Inferno 16-5 dan Train 16-3). 

Kedua tim perwakilan SEA tersebut nantinya akan bertanding di Asia Closed Qualifier bersama enam tim lainnya yakni, GOSU, NASR, B.O.O.T-d[S], Tainted Minds, Grayhound dan ORDER. Total delapan tim ini akan bertanding secara online pada tanggal 27-29 Juli 2018 untuk memperebutkan satu slot bertanding di main event DreamHack Masters Stockholm 2018 pada akhir Agustus mendatang. 

Bagaimana menurut pendapat kamu sobat eSports?