Esports.ID

Valve Ambil Langkah Tepat Jadikan CS:GO Free-to-Play

Rendy Lim
04/01/2019 14:45 WIB
Valve Ambil Langkah Tepat Jadikan CS:GO Free-to-Play
CS:GO

Meski DOTA 2 masih menjadi game andalan Valve, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) yang merupakan salah satu anak emasnya juga mulai mengambil langkah tepat dengan membuat game FPS paling populer ini menjadi free-to-play!

Pada awalnya, pengumuman Valve untuk menambahkan mode survival atau battle royale ke dalam CS:GO serta membuatnya menjadi free-to-play mendapatkan banyak kritik negatif. Namun saat ini komentar negatif tersebut seakan tidak banyak berpengaruh dengan hasil positif yang didapatkan mereka hingga sekarang. 

Meskipun jumlah pemain mereka saat ini belum memecahkan rekor sebelumnya yakni pada angka 850.000. Namun pada bulan Desember kemarin, jumlah total player CS:GO mencapai angka 746.548, berarti suatu peningkatan drastis dibanding bulan November yang hanya kisaran 546.031. Dengan rata-rata peningkatan yang signifikan, tindakan Valve meski menimbulkan kontroversi di awal, namun memberikan hasil yang cukup positif. 

Ketika pertama kali Valve mengumumkan free-to-play untuk CS:GO, halaman Steam CS:GO langsung dibanjiri review negatif. Lebih dari 14.000 komentar negatif di halaman CS:GO pada awalnya diperkirakan dapat menyebabkan penurunan untuk game ini. Namun setelah satu bulan berlalu, ternyata review negatif tersebut tidak berpengaruh dan jumlah pemain CS:GO tetap meningkat. 

Daya tarik CS:GO yang mengundang banyaknya player baru tidak hanya dari status free-to-play-nya, namun juga tambahan mode Battle Royale, bernama Danger Zone. Mode survival ini masih menerapkan mekanik dan gaya permainan CS:GO, tidak heran banyak yang penasaran untuk mencoba sendiri mode ini. 

Bagaimana pendapat sobat esports? Apakah keputusuan Valve untuk membuat CS:GO menjadi free-to-play adalah sesuatu yang tepat? Kamu termasuk pemain CS:GO berbayar atau baru gabug saat free-to-play