IESF

DreamHack Valencia Sisipkan Turnamen CS:GO Wanita

Meneketehe
22/05/2019 09:31 WIB
DreamHack Valencia Sisipkan Turnamen CS:GO Wanita
All-Women CS:GO Tournamen Showdown @DreamHack

Sebuah turnamen (showdown) khusus bagi pemain wanita saja akan diselenggarakan musim panas ini, bersamaan dengan perhelatan DreamHack Valencia, di Spanyol. Pihak organisasi penyelenggara esports asal Swedia ini mengumumkan hari Selasa (21/5) kemarin.

Total ada delapan tim CS:GO wanita yang akan bertanding memperebutkan prize pool sebesar $100.000. Dua tim adalah invited teams, sementara enam sisanya hasil kualifikasi (dua tim dari region Eropa, Amerika Utara, dan Asia).

"Inklusivitas merupakan bagian penting dari DreamHack, karena kami ingin menjadi festival gim dan esports di mana semua kalangan bisa merasa diterima," ujar Marcus Lindmark, Co-CEO dari DreamHack AB, dalam rilis persnya. "DreamHack Showdown adalah langkah maju untuk menciptakan momen inspiratif bagi kaum wanita penggiat esports seluruh dunia."


Lazarus Esports, berpeluang tampil di DreamHack Showdown

Babak kualifikasi untuk wakil region Asia, yang akan dijalankan oleh ZOWIE, sedianya berlangsung tanggal 1 - 2 Juni 2019 dan 20 - 23 Juni 2019. Sementara wakil Eropa dan Amerika Utara baru akan dimulai pada tanggal 8 - 9 Juni 2019, oleh Esports Management.

"Kami percaya akan ekosistem esports di mana setiap gamer dapat meniti jalur menuju kompetisi profesional dalam lingkungan yang inklusif," tandas Katherine Amoukhteh, Vice President of Global Marketing di Esports Management, via Esports Observer. "Melihat semua gamer wanita tersebut bersatu dan tampil bersama tim besar dan turnamen akbar adalah bagian dari misi kami."


Babak kualifikasi terbuka untuk region Asia via ZOWIE

Ditambahkan lagi oleh Katherine, untuk melakukan semua itu, kita harus berani ambil inisiatif dengan memberi sebuah wadah, bentuk dukungan, dan eksposur kepada seluruh gamer wanita.

DreamHack Valencia adalah ajang ketiga dari rangkaian empat turnamen dalam DreamHack Pro Circuit 2019, setelah Leipzig dan Dallas. Sementara, ajang penutupnya adalah DreamHack Montreal, bulan September nanti.