Esports.ID

Kalah Lawan Amatir dan Gagal ke Minor, Cloud9 Sehat?

Rendy Lim
17/06/2019 11:35 WIB
Kalah Lawan Amatir dan Gagal ke Minor, Cloud9 Sehat?
Golden's Cloud9; HLTV.org

Cloud9, tim profesional asal North America ini baru saja alami pertandingan yang mengejutkan komunitas CS:GO. Tim yang berhasil menjuarai ELEAGUE Major pada 2018 silam ini kalah melawan tim amatir pada kualifikasi CS:GO Americas Minor

Pada kualifikasi tertutup Americas minor untuk StarLadder Major 2019, perjalanan Cloud9 harus terhenti lebih awal setelah kalah melawan 2 tim amatir tanpa sponsor, New Identity dan The Quest.  Ini akan menjadi pertama kalinya mereka gagal lolos bertanding di turnamen major CS:GO sejak PGL Krakow di 2017 silam. 

Orang pertama yang dikejutkan atas kekalahan ini adalah mantan pemain Cloud9,  Fabien “kioShiMa” Fiey. Melalui Twitter-nya, kioShiMa menyatakan dirinya sangat terkejut bahwa mantan timnya ini kalah melawan, tidak hanya satu melainkan, namun dua tim amatir. 

Performa buruk ini tentu membuat banyak yang mempertanyakan kapasitas roster Cloud9 yang tampaknya hanya terlalu bergantung pada permainan Timothy “autimatic” Ta, sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Namun bagaimana dengan penampilan anggota lainnya? 

Analis CS:GO asal Amerika Utara, Dustin “dusT” Mouret mengatakan Cloud9 saat ini butuh mengadakan perubahan besar-besaran. Pertandingan antara The Quest melawan Cloud9 menjadi perbincangan paling hangat di sub topik reddit, serta tidak sedikit dari komunitas CS:GO yang juga mempertanyakan buruknya roster CS:GO Cloud9 saat ini.


Selanjutnya, Cloud9 akan bertanding melawan Astralis di ESL Pro League Season 9 pada 18 Juni mendatang. Tentunya dengan dua kekalahan kemarin, pertandingan ini akan menjadi tekanan bagi Cloud9 sendiri. Apakah mereka akan mengadakan perubahan roster untuk mengatasi masalah ini, ataukah ada strategi khusus lainnya? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?